Walau Tak Ada Aksi Buruh, Polres Tanggamus Tetap Siagakan Personel

Walau Tak Ada Aksi Buruh, Polres Tanggamus Tetap Siagakan Personel

Personel Polres Tanggamus bersiaga di depan Pabrik Aqua Tanggamus di peringatan May Day atau Hari Buruh 1 Mei 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pada peringatan Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei tidak ada aksi dari buruh di Kabupaten Tanggamus. Kendati tidak ada aksi namun Polres Tanggamus tetap menyiagakan personelnya di sejumlah titik.

Kasi Humas Polres Tanggamus AKP M. Yusuf, mengatakan bahwa pentingnya langkah-langkah preventif ini dalam menjaga situasi tetap kondusif.

Kendati tidak ada aksi yang direncanakan, namun tetap perlu adanya kewaspadaan mengingat potensi kerawanan yang mungkin muncul di tengah-tengah masyarakat.

“Kami tetap berada dalam kesiagaan penuh, siap bertindak jika terjadi hal yang tak diinginkan. Hal ini demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,"ujar M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Rabu sore 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Bunuh Diri, 4 Personel Polres Tanggamus Terima Piagam Penghargaan

BACA JUGA:Buruh Tani Diberdayakan Rawat Irigasi

Ia menyebut, berbagai kegiatan dilakukan oleh pihaknya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan. 

"Kegiatan kami diantaranya adalah patroli serta koordinasi dengan elemen buruh di Tanggamus,"ungkap Yusuf.

Dengan adanya upaya preventif ini diharapkan Hari Buruh dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang signifikan. 

"Langkah-langkah ini menjadi bukti komitmen pihak berwenang dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat,"pungkas M.Yusuf.(*)

Sumber: