Gagalkan Aksi Bunuh Diri, 4 Personel Polres Tanggamus Terima Piagam Penghargaan

Gagalkan Aksi Bunuh Diri, 4 Personel Polres Tanggamus Terima Piagam Penghargaan

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menyerahkan piagam penghargaan kepada 4 personel Polres Tanggamus yang menggagalkan aksi bunuh diri seorang ibu di Dermaga II Kota Agung. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Empat personel Polres Tanggamus menerima piagam penghargaan dari Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Piagam penghargaan itu diberikan lantaran ke empat personel berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri dari seorang ibu rumah tangga yang membawa tiga putranya di Dermaga II Kota Agung,Tanggamus.

Ke empat personel yang mendapat piagam penghargaan dari kapolres itu adalah Bripka Endri Turnip yang menjabat sebagai Ps.Kanit Propam Polsek Pematang Sawa,Bripka I Made Ari Susila,Bintara Sat Polairud Polres Tanggamus, Bripka Yohanes Seven Aprilian Palma,Banit Turjawali Sat Lantas Polres Tanggamus dan Briptu Fransiskus Rumoharbo, Bintara Polsek Pematang Sawa.

AKBP Rinaldo Aser mengatakan pemberian penghargaan atau reward kepada personel  sebagai bentuk apresiasi atas kinerja,loyalitas dan integritas yang diberikan kepada institusi.

BACA JUGA:Berikan Apresiasi Anggota Yang Berjaga di Gudang PPK, Kapolres Tanggamus Berikan Bingkisan

BACA JUGA:Kegiatan Pasar Murah Polres Tanggamus Disambut Antusias Warga

"Penghargaan ini diberikan kepada personel Polres Tanggamus yang telah berdedikasi dalam penyelamatan upaya bunuh diri dari seorang warga masyarakat di dermaga Kota Agung, Tanggamus pada 13 April 2024,"kata Kapolres saat menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Mapolres Tanggamus, Rabu 17 April 2024.

Terpisah,salah satu personel yang menerima penghargaan, Bripka Made Ari Susila mengatakan saat kejadian, hujan terjadi di Dermaga Kota Agung, dirinya bersama tiga rekannya baru turun kapal usai melaksanakan tugas di Kecamatan Pematang Sawa.

"Kami baru turun dan dijemput anggota Polsek Kota Agung saat cuaca hujan. Saat kami sudah di darat, tiba-tiba ada warga memanggil memberitahukan ada warga yang mau bunuh diri,"ujar  Made.

Made melanjutkan, dirinya bersama teman-temannya langsung keluar mobil, berlari ke dermaga menyelamatkan wanita tersebut. 

"Saat itu wanita tersebut bersama tiga anaknya berada di ujung dermaga yang jalannya sudah ditutup dalam kondisi rusak," ujarnya.

Bripka Made menambahkan, wanita tersebut, belum sempat menceburkan diri sebab segera dicegah sehingga terjadi aksi tarik menarik.

"Posisi tarik menarik, kami pegang wanita tersebut dan anak-anaknya diambil, lalu dibawa ke Polsek Kota Agung," ungkapnya.

Made bersama rekan-rekanya mengucapkan terima kasih atas perhatian pimpinan yang memberikan penghargaan tersebut.

Sumber: