Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus, Polres Tanggamus Terjunkan Ratusan Personel

Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus, Polres Tanggamus Terjunkan Ratusan Personel

Personel Polres Tanggamus bersiaga di salah satu gereja di Kabupaten Tanggamus yang sedang melaksanakan ibadah Kenaikan Yesus Kristus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ratusan personel Polres Tanggamus diterjunkan untuk mengamankan ibadah misa perayaan Kenaikan Yesus Kristus di seluruh gereja yang tersebar di Kabupaten Tanggamus.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan peribadatan umat beragama.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya ibadah misa Kenaikan Yesus Kristus, total 103 personel Polres Tanggamus yang dikerahkan.

Ratusan personel itu ditempatkan di 21 gereja dan satu rumah ibadah yang ada di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Tanggamus Amankan 5 Pemuda

BACA JUGA:Tim Gabungan Tangkap Pelaku Curas Yang Beraksi di Jalinbar Belu

"Kami menempatkan personel di setiap gereja yang mengadakan misa dan kami juga mengintensifkan patroli di sekitar lokasi peribadatan untuk memastikan keamanan,"ujar Rinaldo Aser, Kamis 9 Mei 2024.

Tidak hanya berpatokan pada kekuatan internal, Polres Tanggamus juga bersinergi dengan aparat TNI dan petugas keamanan gereja untuk menjamin kelancaran ibadah. 

"Upaya sterilisasi dan pemeriksaan di sekitar gereja juga dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah secara ketat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,"kata kapolres.

Dikatakan kapolres bahwa koordinasi dan kolaborasi antara aparat keamanan dan pihak gereja sangat memuaskan, yang mana ibadah misa Kenaikan Yesus Kristus berlangsung dengan aman dan lancar.

"Para jemaat dapat mengikuti ibadah dengan khidmat tanpa adanya gangguan yang mengganggu ketentraman,"tegas Rinaldo Aser.

Sinergi antara pihak kepolisian, TNI dan masyarakat, dalam mengamankan jalannya peribadatan lanjut kapolres, merupakan momentum yang baik antar pihak keamanan.

"Polres Tanggamus berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan pelayanan bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam mengamankan perayaan keagamaan seperti saat ini,"tandas Rinaldo Aser.(*)

Sumber: