Soal Balonwabup PDIP,Heri Agus Setiawan Serahkan Sepenuhnya ke Partai

Soal Balonwabup PDIP,Heri Agus Setiawan Serahkan Sepenuhnya ke Partai

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengembalikan berkas pendaftaran balonwabup ke panitia penjaringan DPC PDIP Tanggamus . Foto ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (Balonwabup) ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus, Selasa 14 Mei 2024.

Kedatangan Heri ke Sekretariat DPC PDIP Tanggamus didampingi Ketua PAC Kotaagung Barat Sopian dan Laision Officer (LO) Fajar Sumatri.

Rombongan Heri disambut, Ketua Panitia Penjaringan Balonbupati dan Balonwabup DPC PDIP Tanggamus, Ranto beserta jajaran.

Balonwabup Heri Agus Setiawan mengatakan bahwa pengembalian berkas ke panitia penjaringan balonbup dan balonwabup DPC PDIP Tanggamus merupakan bentuk keseriusannya untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Heri Agus Setiawan Ambil Formulir Balonwabup PDIP

BACA JUGA:Ini Sederet Tokoh Yang Mendaftar Balonbup dan Balonwabup di PDIP Tanggamus

"Berkas sudah saya serahkan ke panitia penjaringan, selanjutnya saya siap untuk mengikuti tahapan dan proses yang ada di partai,"kata Heri.

Kemudian saat disinggung seberapa yakin untuk diusung oleh PDIP mengingat jika PDIP berkoalisi dengan parpol lain berdasarkan informasi yang beredar parpol lain juga ingin menyodorkan kadernya.

"Kita menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPP dan akan menerima apapun keputusan dari DPP PDIP,"pungkas Heri.

Sementara, Ketua Panitia Penjaringan DPC PDIP Tanggamus ,Ranto mengatakan berkas yang diterima dari para bakal calon selanjutnya.

Berkas diterima selanjutnya diserahkan ke Tim Verifikasi Administrasi untuk selanjutnya dibawa ke dalam Rapat Pleno DPC PDIP dan diteruskan ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Lampung.

"Selain Heri Agus Setiawan yang sudah mengembalikan berkas ada dua balonbup yaitu Dewi Handajani dan Moh.Saleh Asnawi dan empat balonwabup lainnya seperti Hajin M.Umar, Zulkifli Qurniawan, Zainudin Hanafi dan Kurnain, sedangkan balonwabup Sademun belum mengembalikan berkas pendaftaran,"sebut Ranto seraya menyebut penutupan pengembalian berkas 20 Mei mendatang.(*)

 

Sumber: