Pj Bupati Tanggamus Lepas Bantuan Pangan Tahap II

Pj Bupati Tanggamus Lepas Bantuan Pangan Tahap II

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan secara simbolis melepas bantuan pangan beras dari gudang Bulog Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Selasa 14 November 2024. Foto Diskominfo Tanggamus --

Sementara,Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Kabupaten Tanggamus, Catur Agus Dewanto mengatakan, bantuan pangan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dari warga yang tergolong berpenghasilan rendah.

"Penerima bantuan pangan ini sekaligus sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan,menangani kerawanan pangan,menanggulangi kekurangan pangan dan gizi,menurunkan stunting,mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen,"ujar Catur.

Adapun sasaran penerima bantuan pangan ini, lanjut Catur berasal dari data P3KE dari Kemenko PMK RI sebagai walidata adalah masyarakat miskin dan yang mengalami rawan pangan dan gizi.

"Penerima bantuan pangan di Kabupaten Tanggamus sebanyak 81.374 sasaran/orang di 20 kecamatan di 299 pekon dan 3 kelurahan,"pungkas Catur.(*)

 

Sumber: