Puluhan Personel Polres Tanggamus Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Puluhan Personel Polres Tanggamus Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Puluhan personel Polres Tanggamus menjalani pemeriksaan Urine untuk mendeteksi apakah ada personel yang menggunakan narkoba. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Puluhan personel Polres Tanggamus menjalani tes urine. Pelaksanaan tes urine ini dilakukan setelah Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Mapolres Tanggamus, Senin 20 Mei 2024.

Pengujian sampel urine dari personel Polres Tanggamus ini dilakukan oleh tim dari Sie Dokkes dan Sie Propam Polres Tanggamus.  

Total ada sebanyak 58 personel termasuk seluruh Pejabat Utama (PJU) dan beberapa anggota Polres serta Polsek, menjalani tes urine dengan menggunakan alat tes Narco Test 6 in1 dipstik yang mampu mendeteksi keberadaan enam jenis narkotika sekaligus.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya internal untuk memastikan seluruh anggota Polres Tanggamus bebas dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Petugas dan WBP Rutan Kota Agung Dites Urine, Ini Hasilnya

BACA JUGA:BNNK Lamsel Tes Urine Mendadak di Lapas Narkotika Bandar Lampung, Ini Hasilnya

"Pemeriksaan ini penting untuk memastikan bahwa setiap personel Polres Tanggamus menjalankan tugasnya dengan profesional dan bebas dari pengaruh narkoba," tegas Rinaldo Aser.

Setelah melalui proses pemeriksaan ini, kata kapolres,hasil tes menunjukkan bahwa seluruh personel yang diuji dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba. 

"Hasil ini sangat membanggakan dan menunjukkan komitmen kita semua untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,"kata Rinaldo Aser.

Menurut Rinaldo Aser, bahwa pelaksanaan tes urine sebagai langkah preventif dan edukatif bagi seluruh anggota. 

"Dengan adanya pemeriksaan rutin seperti ini, kita berharap dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan personil Polres Tanggamus,"sebut kapolres.

Masih kata kapolres bahwa pemeriksaan urine menjadi momentum bagi Polres Tanggamus untuk memperkuat komitmen dalam pemberantasan narkoba,tidak hanya di kalangan masyarakat saja melainkan juga di lingkungan internal kepolisian.

 "Kami akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan penindakan terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba,"pungkas Rinaldo Aser.(*)

 

Sumber: