BNNK Lamsel Tes Urine Mendadak di Lapas Narkotika Bandar Lampung, Ini Hasilnya

BNNK Lamsel Tes Urine Mendadak di Lapas Narkotika Bandar Lampung, Ini Hasilnya

Petugas Lapas Narkotiba Kelas II A Bandar Lampung mengikuti tes urine yang diadakan BNNK Lamsel, Senin 23 Oktober 2023. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan (Lamsel), Senin 23 Oktober 2023.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Ade Kusmanto mengatakan, kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN).

"Sebagai tidak lanjut dan aksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam pengawasan bersama terhadap narkotika di Lembaga Pemasyarakatan saya yakin semua jajaran satu visi dan misi agar Lapas Narkotika Bandar Lampung ini menjadi Lapas Bersinar, bersih dari narkoba,"kata Ade Kusmanto dalam keterangan tertulisnya yang dikirimkan ke redaksi radartanggamus.disway

Sementara Kepala BNNK Lamsel, AKBP Ikhlas mengatakan kegiatan tes urine kepada jajaran petugas Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung,sebagai langkah deteksi dini dalam hal P4GN.

BACA JUGA:Lapas Kotaagung Gelar Tes Urine Hingga Pemusnahan Barang Sitaan

BACA JUGA:Petugas Lapas Kotaagung dan Rutan Ikuti Tes Urine, Ini Hasilnya

"Pertama, kedatangan kami disini melakukan silahturahmi dan sinergitas,  selanjutnya kami akan melaksanakan tes urine kepda seluruh petugas yang ada di Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung,"kata Kepala BNNK Lamsel, AKBP Ikhlas.

Untuk diketahui, kegiatan tes urine dilakukan kepada sejumlah petugas dengan diawasi ketat oleh jajaran BNNK Lamsel. Adapun hasil dari tes urine kepada sejumlah petugas Lapas Narkotika hasilnya negatif semua.(rls/*)

Sumber: