Lepas 1 Pegawai Yang Purna Bhakti, Kalapas Kota Agung: Semoga Kesan Baik Edy Haryanto Ditiru Pegawai Lain

Lepas 1 Pegawai Yang Purna Bhakti, Kalapas Kota Agung: Semoga Kesan Baik Edy Haryanto Ditiru Pegawai Lain

Kalapas Kota Agung Andi Gunawan didampingi istri memberikan kenang-kenangan kepada Edy Haryanto pegawai Lapas Kota Agung yang purna bhakti. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Satu orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Agung, Lampung, resmi mengakhiri tugas sebagai abdi negara di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM, khususnya di UPT Lapas Kota Agung.

Pegawai yang purna bhakti itu bernama Edy Haryanto dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Regu Pengamanan (Karupam) III Lapas Kota Agung.

Pelepasan yang berlangsung penuh haru itu dipusatkan di Aula Lapas Kota Agung,turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Lapas Kelas II B Kota Agung, Andi Gunawan, jajaran pejabat struktural,pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kota Agung.

Pada momen tersebut, Kalapas Kota Agung, Andi Gunawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan selama 35 tahun untuk Kanwil Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA:Sambangi Lapas Kota Agung, Kadivpas Berikan Penguatan Kepada Pegawai Lapas dan Rutan

BACA JUGA:Wabin Lapas Kota Agung Bisa Terus Berkomunikasi Dengan Keluarga Melalui Wartelsus

Menurut Andi Gunawan, sudah banyak lokasi penugasan yang diemban oleh Edy Haryanto sebelum purna bhakti di Lapas Kota Agung, diantaranya pernah bertugas di Rutan Krui,Lapas Way Kanan hingga di Kanwil Kemenkumham Lampung.

"Saya mewakili pimpinan mengapresiasi atas pengabdian,perjuangan pak Edy beserta keluarga yang telah mengabdi selama 35 tahun.Apa yang sudah ditorehkan semoga jadi amal ibadah pak Edy. Saya sangat senang dengan kinerja pak Edi selama bertugas di Lapas Kota Agung,"ujar Andi Gunawan.

Andi Gunawan juga memohon maaf kepada Edy Haryanto apabila selama dalam pergaulan baik di lingkungan kerja maupun di luar ada kesalahan maupun kekhilafan.

"Kami juga mohon maaf apabila selama berada di lingkungan kerja ada kesalahan. Jangan putus silahturahmi. Kami juga senantiasa berdoa kepada pak Edy beserta keluarga semoga selalu diberikan kesehatan dan kesan baik pak Edy selama mengabadikan diri di Lapas Kota Agung bisa dicontoh bagi seluruh pegawai,"pungkas kalapas.

Kesan baik terhadap Edy Haryanto juga disampaikan oleh Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Rubyanto. Menurutnya, Edy Haryanto merupakan sosoknya berdedikasi tinggi dan disiplin.

"Sejak saya memimpin pengamanan di Lapas Kotaagung, beliau merupakan sosok yang sangat rajin,hadir tepat waktu dan tak pernah meninggalkan tugas atau izin sakit sekalipun. Ini merupakan bentuk pengabdian tinggi kepada bangsa dan negara yang patut dicontoh bagi rekan-rekan,"ungkap Rubyanto.

Sementara, Edy Haryanto yang didampingi sang Istri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai atas kerja sama dan kenangan baik yang ditinggalkan selama bertugas.

 "Mohon maaf atas kesalahan yang pernah dibuat, saya harap silaturahmi kita tetap terjalin baik.Terakhir, izinkan saya berpesan kepada rekan sekalian,selama perintah pimpinan itu baik dan tidak melanggar aturan, taatilah dan amankan kebijakannya,"kata Edy.

Sumber: