Tinjau Longsor di Ulubelu. Pj Bupati Tanggamus: Semoga Cepat Kembali Normal

Tinjau Longsor di Ulubelu. Pj Bupati Tanggamus: Semoga Cepat Kembali Normal

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan meninjau bencana tanah longsor di jalan Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus,Minggu 26 Mei 2024.Foto Diskominfo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, meninjau langsung daerah terdampak tanah longsor di Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus,Lampung, Minggu 26 Mei 2024.

Turut mendampingi Pj. Bupati Tanggamus Kalak BPBD Tanggamus Editan M.Thoha, Camat Ulu Belu Mansyurin,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala pekon

Pj.Bupati Mulyadi Irsan, mengatakan cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas tinggi membuat sejumlah daerah terkena musibah bencana alam, salah satunya bencana tanah longsor di Pekon Dataran Kecamatan Ulu Belu, Tanggamus.

"Ini adalah musibah yang sering terjadi di wilayah Tanggamus pasca musim hujan. Oleh karena itu kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga jika terjadi bencana,"kata Mulyadi Irsan.

BACA JUGA:Dikepung Banjir, Pj Bupati Tanggamus dan Sekda Berbagi Tugas

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang 6 Pekon di Kecamatan Talang Padang

Dirinya berharap agar bencana dan musibah yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanggamus dapat segera berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal seperti sediakala.

"Semoga bencana dan musibah ini segera berlalu dan cuaca di Tanggamus kembali normal dan kepada masyarakat Tanggamus saya turut berduka atas musibah bencana ini dan tetap sabar tawakal menerima ujian dari Allah SWT,"imbuh Mulyadi Irsan.

Tidak hanya bencana tanah longsor, akibat hujan dengan intensitas tinggi juga membuat sebagian wilayah di Tanggamus terkena banjir bandang."Kepada masyarakat agar tetap siaga dan waspada jika ada musibah susulan terjadi dan semoga Tanggamus kembali normal dan aman kembali,"pungkas Pj bupati.(*)

Sumber: