Komisi II DPRD Tanggamus Segera Panggil Direksi PT.AUTJ

Komisi II DPRD Tanggamus Segera Panggil Direksi PT.AUTJ

Anggota Komisi II DPRD Tanggamus, Irsi Jaya. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi II DPRD Tanggamus angkat bicara terkait kondisi PT.Aneka Usaha Tanggamus Jaya (AUTJ) yang sementara terpaksa harus menghentikan dua unit usaha yaitu SPBU Talagening dan Air Mineral Wayku.

Anggota Komisi II DPRD Tanggamus, Irsi Jaya mengaku prihatin dan menyayangkan dengan tidak beroperasinya dua unit usaha yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanggamus sehingga berimbas pada karyawan yang dirumahkan.

"Tentunya kami bersama rekan Komisi II dan rekan-rekan anggota DPRD Tanggamus yang lain akan segera mungkin untuk membahas masalah ini saat rapat komisi maupun rapat antar komisi,"kata Irsi Jaya.

Irsi Jaya juga dengan tegas mengusulkan agar dilakukan tindakan audit terhadap PT.AUTJ hal ini untuk mengetahui kebenaran mengenai kondisi perusahaan yang terus merugi.

BACA JUGA:PT.AUTJ Terancam Bangkrut,Anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan Desak APH Lakukan Penyelidikan

BACA JUGA:Unit Usaha Setop Beroperasi,PT.AUTJ Rumahkan Karyawan

"Dengan adanya audit kita bisa tahu kebenarannya kok bisa merugi terus?sedangan dua unit dari PT.AUTJ adalah SPBU dan air mineral yang sudah pasti ada pembelinya, beda hal jika yang dijual buah-buahan pasti ada busuk karena tidak laku,"tegas Irsi.

Diakui Irsi bahwa Komisi II sudah pernah rapat dengan jajaran Direksi baru PT.AUTJ yang membahas meningkatkan hasil dan keuntungan perusahaan dari dua unit usaha yang dikelola.

"Dan yang kami bahas terutama masalah lama dari PT.AUTJ di mana sejak berdiri tahun 2005 belum pernah memberikan dividen ke Pemkab Tanggamus selaku pemegang saham,"ungkapnya.

Ditambahkan, Ketua Komisi II DPRD Tanggamus, Bunyamin bahwa Komisi II dalam waktu dekat akan memanggil jajaran direksi PT.AUTJ untuk hearing atau rapat dengar pendapat.

"Kita akan jadwalkan untuk hearing dengan PT.AUTJ, sekitar dua minggu lagi. Terakhir kali kami hearing dengan PT.AUTJ pada Oktober 2023,"kata Bunyamin.(*)

 

Sumber: