15 Tim Berkompetisi di Kejuaraan E-Sports Mobile Legend Yang Digelar Polres Tanggamus

15 Tim Berkompetisi di Kejuaraan E-Sports Mobile Legend Yang Digelar Polres Tanggamus

Polres Tanggamus menggelar Kejuaraan E-Sports Mobile Legend di Grand Floor Satreskrim Polres Tanggamus, Sabtu 15 Juni 2024. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 15 Tim. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisian resor (Polres) Tanggamus menyelenggarakan Kejuaraan E-Sport Mobile Legend dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Grand Floor, Satreskrim Polres Tanggamus itu diikuti sebanyak 16 tim, masing-masing tim terdiri dari 5 orang sehingga total ada 80 orang yang bertanding.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Kejuaraan e-Sport Mobile Legend, Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman mengatakan bahwa perlombaan e-sports Mobile Legend ini merupakan inisiatif dari Polres Tanggamus untuk memeriahkan HUT Ke 79 Bhayangkara.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Polres Tanggamus dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 79 tahun 2024. Untuk antusias dari masyarakat sangat bagus ini terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar, baru lima jam diumumkan langsung penuh,"ujar Muhammad Jihad mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Gelar Lomba PBB Tingkat SMA dan Lomba Adzan Tingkat SD/MI

BACA JUGA:Polres Tanggamus Sosialisasikan Sistem Peradilan Anak

Muhammad Jihad melanjutkan, tujuan dari Kejuaraan E-Sports ini adalah untuk mengarahkan pemuda Tanggamus ke hal yang positif selain itu juga untuk menjaring bibit-bibit atlet e-sports dari Kabupaten Tanggamus.

"Dengan adanya kejuaraan ini bisa mengarahkan para pemuda ke hal positif dan menghindari perbuatan negatif seperti kericuhan,tawuran antar pemuda, aksi pencurian hingga narkoba,"kata perwira pertama Polri yang menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Tanggamus itu.

Masih kata Muhammad Jihad bahwa, kejuaraan E-Sports Mobile Legend ini berlangsung selama satu hari dengan menggunakan sistem gugur.

"Untuk kegiatannya satu hari ini saja sampai malam hari. Nanti saat babak semifinal hingga final,panitia sudah menyiapkan layar berukuran besar,"kata dia.

Untuk hadiah dalam Kejuaraan E-Sports ini hadiah total yang disiapkan oleh panitia terdiri dari uang tunai,piala dan piagam.

"Hadiah yang disiapkan uang total Rp3.500.000 dibagi, Juara I Rp1.500.000,Juara II Rp1.000.000 dan juara III Rp750.000, plus piagam dan piala.Untuk  pendaftaran sendiri gratis,"terang Muhammad Jihad.

Dikatakan Jihad bahwa event kejuaraan E-Sports Mobile Legend ini ke depan rencananya akan tetap dilaksanakan."Melihat respon yang bagus dari masyarakat khususnya para pemuda, maka kedepan kegiatan lomba E-Sports ini akan kembali dilanjutkan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi,"pungkasnya.(*)

Sumber: