Polres Tanggamus Gelar Sholat Idul Adha 1445 H dan Pemotongan Hewan Kurban

Polres Tanggamus Gelar Sholat Idul Adha 1445 H dan Pemotongan Hewan Kurban

Polres Tanggamus melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan apel mapolres setempat, Senin 17 Juni 2024. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus Senin, 17 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.

Sholat Idul Adha kali ini imami Ustadz Kaswito, dengan Muadzin/Bilal Ustadz Abdul Manan.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser hadir dalam acara tersebut bersama dengan para pejabat utama, perwira, bintara, kapolsek jajaran dan masyarakat sekitar polres. 

Selepas sholat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ustadz Kaswito yang menekankan pentingnya nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan semangat Idul Adha.

BACA JUGA:Berikut Lokasi Shalat Idul Adha Sejumlah Tokoh Kabupaten Tanggamus

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu Tingkatkan Keamanan Masyarakat

Kasi Humas Polres Tanggamus AKP M. Yusuf, mengatakan, selesai pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pembagian kupon daging kurban kepada masyarakat sekitar polres.

" Pembagian kupon kurban merupakan bagian dari kegiatan Polres Tanggamus untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dalam suasana perayaan hari raya Idul Adha atau Idul Kurban,"ujar M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Selain itu, pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pembagian kurban juga diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di lingkungan Polres Tanggamus dan masyarakat sekitar.

"Polres Tanggamus juga akan melakukan penyembelihan hewan qurban, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar mapolres,"pungkas M.Yusuf.(*)

Sumber: