Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Tanggamus Laksanakan Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Tanggamus Laksanakan Donor Darah

Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78 tahun 2024, Polres Tanggamus laksanakan donor darah, Kamis 21 Juni 2024. Foto Ist - -

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 78 tahun 2024 Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa  donor darah yang berlangsung di Aula Parammasatwika mapolres setempat,Kamis 20 Juni 2024.

Dalam kegiatan donor darah ini, Polres Tanggamus bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser mengatakan, donor darah melibatkan seluruh personel Polres Tanggamus,plsek jajaran, Bhayangkari dan beberapa Instansi lainnya.

Selain dari personel polres dan polsek, kegiatan donor darah tersebut juga diikuti perwakilan dari TNI Kodim 0424 Tanggamus, Kejari Tanggamus, Dishub,Satpol PP dan masyarakat umum.

BACA JUGA:15 Tim Berkompetisi di Kejuaraan E-Sports Mobile Legend Yang Digelar Polres Tanggamus

BACA JUGA:Iptu Sukarjo Wafat di Tanah Suci Mekkah,Polres Tanggamus Gelar Sholat Ghaib

"Jumlah pendaftar sebanyak 155 orang dan berhasil donor 116 orang,"ujar Rinaldo Aser.

Kapolres juga mengatakan bahwa ada 39 orang yang gagal melakukan donor darah, disebabkan beberapa faktor antara lain darah rendah,tensi tinggi,tensi rendah,sakit dan sedang konsumsi antibiotik.

Dari aksi donor darah ini,kapolres berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan dapat meningkatkan ketersediaan darah di masyarakat.

"Semoga donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan pendonor juga selalu sehat,"tandas Rinaldo Aser.(*)

Sumber: