Tiga Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa Dari Polres Tanggamus

Tiga Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa Dari Polres Tanggamus

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser didampingi Kadisdik Tanggamus Yadi Mulyadi secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tiga pelajar berprestasi di Kabupaten Tanggamus mendapat beasiswa dari Polres Tanggamus.Tiga pelajar yang mendapat beasiswa itu terdiri dari jenjang Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pemberian beasiswa dari Polres Tanggamus kepada pelajar berprestasi itu,dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 dan juga sebagai bentuk komitmen Polres Tanggamus dalam mendukung pendidikan sehingga memotivasi generasi muda untuk terus meraih prestasi.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di Aula Wirasatya Polres Tanggamus oleh Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, Kamis 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Sosialisasikan Safety Riding dan Etika Berlalu Lintas ke Komunitas Motor dan Sopir Ambulans

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Tanggamus Bagikan Bansos

Adapun pelajar yang mendapatkan beasiswa untuk jenjang SD adalah Davian Azky Ramadhan, siswa SDN 1 Margodadi, Kecamatan Sumberejo,dengan berprestasi,  Juara 1 Cabang Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal Putra (KOSN) Sumberrejo, Juara 1 Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal Putra Walikota Cup II Kota Metro dan Peringkat ke III Mata Pelajaran IPA dari Disdik Tanggamus.

Pelajar jenjang SMP/MTs) bernama Ratu Istiqomah pelajar MTsN 1 Tanggamus di Kecamatan Kota Agung yang berprestasi sebagai Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Lampung.

Lalu pelajar jenjang,SMA diberikan kepada Nahlatus Syarifah pelajar SMA Islam Kebumen, Sumberejo dengan prestasi Juara 1 Lomba Cipta Puisi Tingkat Kabupaten Tanggamus,Juara 1 FLS2N Lomba Cipta Puisi tingkat Provinsi Lampung dan Juara 1 FLS2N tingkat nasional

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini adalah pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi mulai dari jenjang SD,SMP dan SMA dan didukung Disdik Tanggamus.

"Pemberian beasiswa ini didukung Disdik Tanggamus sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,"ujar Rinaldo Aser.

Perwira dengan dua melati di pundak itu menyebut, pemberian beasiswa ini sebagai apresiasi kepada para pelajar yang berprestasi.

"Mudah-mudahan beasiswa ini dapat bermanfaat kepada adik-adik dalam melaksanakan pendidikan,"ujar Rinaldo Aser.

Sementara itu, Kadisdik Tanggamus, Yadi Mulyadi mengapresiasi pemberian beasiswa yang digagas oleh Polres Tanggamus tersebut.

"Kami dari Disdik Tanggamus merasa bangga Polres Tanggamus memerhatikan anak-anak didik kami,"kata Yadi Mulyadi.(*)

Sumber: