Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Kabupaten Tanggamus 'Berbenah'

Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Kabupaten Tanggamus 'Berbenah'

Ruas Jalan Merdeka Kota Agung yang semula berlubang mulai diperbaiki dengan cara ditambal sulam menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Jumat 12 Juli 2024. Foto Rio--

Dikatakan Retno bahwa, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyambut datangnya Presiden RI Joko Widodo di Pasar Kota Agung.

"Sudah dilakukan perapihan.Ada beberapa lokasi pasar yang sudah kita tata. Tentunya ini berkolaborasi dengan lintas OPD,"ujar Retno.

Retno juga mengaku bangga dan tidak menyangka bahwa Pasar Kota Agung nantinya bakal disinggahi oleh Presiden Jokowi.

"Yang pasti senanglah sebagai warga Kabupaten Tanggamus dan unsur pemerintah dengan adanya kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini, mudah-mudahan akan berdampak baik untuk peningkatan perekonomian dan pengembangan infrastruktur di Kabupaten Tanggamus,"kata Retno.

Senada diungkapkan Direktur RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, dr.Theresia Hutabarat. Menurutnya sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kodim 0424 dan Paspampres terkait rencana kunjungan presiden ini. Nantinya bapak presiden akan meninjau pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya pelayanan BPJS,"kata Theresia.

Ia juga mengaku bangga dan senang dengan kedatangan Presiden Jokowi di RSUD Batin Mangunang."Ini sejarah, baru ini Presiden RI berkunjung ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung sepanjang berdirinya Kabupaten Tanggamus,"pungkas Theresia

Sumber: