Kapan Bacawabup Termasuk Tanggamus Diumumkan? Ini Kata Wakabid Organisasi DPD PDI-P Lampung Yanuar Irawan

Kapan Bacawabup Termasuk Tanggamus Diumumkan? Ini Kata Wakabid Organisasi DPD PDI-P Lampung Yanuar Irawan

Wakabid Organisasi DPD-PDI-Perjuangan Yanuar Irawan bersama Hj. Dewi Handajani yang juga Bacabup Tanggamus. Foto ist--

Namun jika sudah ada kepastian, tidak hanya kader tetapi juga Bu Dewi harus tegak lurus dengan surat rekomendasi dari DPP Partai PDI-Perjuangan,"jelasnya. 

Jelang Pilgub dan Pilbup, semua lini dari DPP, DPD hingga DPC Partai PDI-Perjuangan lanjutnya, telah memberikan saran dan masukan kepada calon yang telah mengantongi surat tugas dari DPP, tak terkecuali Tanggamus 

"Survei kita lakukan terus menerus, saya juga intens turun kebawah, guna melihat sejauh mana elektabiltas bacabup, sejauh ini masih baik, termasuk di Tanggamus.

Kita tunggu saja siapa yang akan mendampingi Bacabup dari PDI-Perjuangan, kemungkinan awal Agustus karena tanggal 27-29 Agustus pendaftaran di KPU,"terangnya. 

Dalam kesempatan itu, ia juga menyikapi terkait dengan merosotnya perolehan suara dari PDI-Perjuangan baik provinsi Lampung maupun kabupaten Tanggamus.

Persoalan ini menurutnya, harus menjadi pembelajaran khususnya bagi para calon kepala daerah, apakah itu murni dari keinginan masyarakat atau ada hal hal lainnya.

"Ini yang perlu dipelajari, sehingga kedepan jangan sampai orang orang punya niatan baik, lantaran ada hal hal non tekhnis lalu niatan itu tidak bisa diwujudkan, kita himbau kepada masyarakat, sepanjang itu pilihan dari hati nurani tentu tidak ada masalah.

Karena dampak yang kita lakukan tentu kita sendiri, jika kita memilih pragmatis dampaknya juga selama 5 tahun kedepan,"tandasnya. (*)

Sumber: