Pj Sekda Tanggamus Suaidi Panggil Sekwan,Buntut Makan Siang Bersama Bacabup

Pj Sekda Tanggamus Suaidi Panggil Sekwan,Buntut Makan Siang Bersama Bacabup

Foto makan siang bersama antara Bacabup Tanggamus Moh.aleh Asnawi, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan Sekwan Tanggamus Andi Dermawan yang tersebar berbuntut pemanggilan Sekwan oleh Pj Sekda Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pertemuan antara Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dengan bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus H.Moh.Saleh Asnawi, berbuntut,pasalnya saat pertemuan ke dua tokoh politik itu,Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus, Andi Dermawan juga ikut nimbrung, bahkan ketiganya duduk dalam satu meja.

Pertemuan keduanya yang dibalut dengan makan siang bersama itu berlangsung di Rumah Makan Ratu Kuring,Gisting,Selasa 23 Juli 2024.

Saat pertemuan itu, Sekretaris DPRD Tanggamus Andi Dermawan mengenakan pakaian dinas lengkap dengan tanda kepangkatan.Foto pertemuan Andi dengan bacabup Tanggamus Hi.Moh.Saleh Asnawi itu lantas beredar di sejumlah platform media online.

Tidak lama berselang dari pertemuan tersebut, Andi Dermawan dipanggil oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus Suaidi pada Jumat 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Moh.Saleh Asnawi dan Heri Agus Setiawan Makan Siang Bersama, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Moh.Saleh Asnawi Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Gerindra

Pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi, sebab Andi Dermawan merupakan seorang ASN aktif yang tidak elok rasanya bertemu dengan bacabup yang akan berkontestasi di Pilkada Tanggamus.

Pj Sekda Tanggamus, Suaidi,saat dikonfirmasi membenarkan telah memanggil Sekretaris DPRD Tanggamus, Andi Dermawan. Menurut Suaidi, dalam pemanggilan tersebut turut hadir para asisten, inspektorat dan Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Tanggamus.

Menurut,Suaidi berdasarkan penjelasan dari Andi Dermawan, bahwa pertemuannya dengan Moh.Saleh Asnawi tidak direncanakan dan hanya suatu kebetulan.

"Tidak ada unsur kesengajaan.Saat itu sekwan sedang bersama Ketua DPRD ada urusan pekerjaan. Saat makan siang di RM Ratu Kuring bertemulah dengan bacabup Tanggamus Hi.Moh.Saleh Asnawi,namanya orang timur, ya salaman dan ngobrol bareng, jadi bukan sekwan sengaja posting atau foto, bahkan dia tidak tahu siapa yang memfoto itu,"kata Suaidi.

Kendati telah mendapat klarifikasi langsung dari Sekretaris DPRD Tanggamus Andi Dermawan, Suaidi tetap memberikan peringatan kepada Andi Dermawan agar tidak mengulanginya lagi.

"Kita peringati,secara lisan, untuk tidak mengulangi. Ada aturan netralitas ASN, kalau kedepan terjadi lagi dan  ada unsur kesengajaan seperti posting atau hadir dalam kegiatan bakal calon maka akan ada tindakan tegas,"pungkas Suaidi.

Sementara, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, tidak membahas mengenai politik, melainkan hanya sebatas bercerita pengalaman masing-masing dan juga membicarakan mengenai potensi Kabupaten Tanggamus.

"Tidak ada bicara politik, kami hanya membahas seputar pengalaman masing-masing dan Kabupaten Tanggamus, beliau tokoh dan saya Ketua DPRD Tanggamus,"ucap Heri.

Sumber: