Pj. Bupati Tanggamus Serahkan Bendera Merah Putih Kepada 20 Camat

Pj. Bupati Tanggamus Serahkan  Bendera Merah Putih Kepada 20 Camat

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyerahkan bendera merah putih kepada camat. Foto ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Tanggamus,Lampung membagikan Bendera Merah Putih kepada 20 camat.

Pembagian bendera merah putih secara simbolis kepada 20 camat itu merupakan bagian dari pencanangan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera Merah Putih.

"Gerakan pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia, dan pelaksanaannya melibatkan partisipasi seluruh kalangan,"ujar Pj. Bupati Tanggamus,Mulyadi Irsan, di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin 29 Juli 2024.

Pj bupati mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kembali rasa cinta tanah air yang tidak boleh luntur di setiap sanubari seluruh warga Indonesia.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Pimpin Pencanangkan PIN Polio

BACA JUGA:Empat Titik LPJU di Jalan Ini, Jadi Atensi Pj Bupati Tanggamus Segera Diperbaiki

"Karena simbol negara yang sangat kita hormati ini dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di antara kita sesama anak bangsa,"kata Mulyadi.

Pj bupati menyampaikan, melalui pembagian bendera tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara,serta terus mengembangkan wawasan kebangsaan.

"Hal itu agar dapat melahirkan insan-insan Indonesia yang memiliki,nilai integritas dalam berfikir, nilai kegotongroyongan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"pesan Mulyadi.

Dikatakannya bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78  Republik Indonesia pada tahun 2024 ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju,"

Pj bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mewarisi jiwa juang yang tinggi, menjaga keutuhan bangsa, dengan terus mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentang rasa kebersamaan dan kesetaraan.

 

Sumber: