Jelang Pilkada Serentak,Personel Gabungan Polres Tanggamus Latihan Dalmas

Jelang Pilkada Serentak,Personel Gabungan Polres Tanggamus Latihan Dalmas

Personel gabungan Polres Tanggamus melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024, Selasa 13 Agustus 2024. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas), Selasa 13 Agustus 2024 di Lapangan Mapolres Tanggamus.

Latihan Dalmas ini dipimpin langsung  Wakapolres Kompol Agung Ferdika. Adapun instrukturnya Kasat Samapta AKP Minan. Latihan Dalmas tersebut melibatkan sejumlah personel gabungan mulai dari bagian,satuan, seksi, personel Samapta dan polsek jajaran.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, mengatakan, latihan Dalmas digelar sebagai bagian dari persiapan menghadapi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus.

"Kegiatan yang dilakukan meliputi berbagai formasi dan skenario,diantaranya pleton negosiator,pleton dalmas awal,pleton dalmas inti dan raimas,"ujar M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Siap Amankan Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Nah Lho! Dana Desa 14 Pekon di Tanggamus Dipangkas, Ini Penyebabnya

Dari kegiatan latihan ini, Kasi Humas berharap  seluruh anggota Polres Tanggamus dan polsek jajaran memiliki pemahaman yang lebih baik menengenai tahapan-tahapan Dalmas. 

Laihan tersebut, lanjut M.Yusuf akan terus dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan,sehingga personel Polres Tanggamus memiliki kesiapan dan mampu ketika dibutuhkan.

"Hal ini akan membuat anggota Polres Tanggamus lebih siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan situasi saat Sispamkota dan Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus,"pungkas Kasi Humas

Sumber: