Polisi Apresiasi Warga Yang Berhasil Gagalkan Pelaku Begal di Pringsewu

Polisi Apresiasi Warga Yang Berhasil Gagalkan Pelaku Begal di Pringsewu

Sebagai bentuk apresiasi atas keberanian dan pengorbanan Nandar, Polres Pringsewu memberikan bantuan berupa penggantian sepeda motor yang rusak dengan sepeda motor yang masih layak--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Keberanian seorang warga Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, bernama Nandar (43), patut diapresiasi. Aksi heroiknya dalam menghadang seorang pelaku kejahatan yang berupaya melarikan diri usai membegal sepeda motor milik seorang gadis di Pekon Sukoharjo II berakhir dengan tertangkapnya pelaku. 

 

Berkat tindakan beraninya, seorang pelaku kejahatan yang kerap meresahkan warga berhasil ditangkap dan kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

 

Namun, dalam upayanya menghentikan pelaku, Nandar harus mengalami kerugian yang cukup besar. Sepeda motor miliknya mengalami kerusakan parah akibat ditabrak oleh motor yang dikendarai pelaku saat mencoba kabur dari lokasi kejadian.

 

Sebagai bentuk apresiasi atas keberanian dan pengorbanan Nandar, Polres Pringsewu memberikan bantuan berupa penggantian sepeda motor yang rusak dengan sepeda motor yang masih sangat layak meskipun tidak dalam kondisi baru. Langkah ini diambil sebagai penghargaan atas kontribusi nyata Nandar dalam membantu penegakan hukum di wilayah Pringsewu.

 

Kasat Reskrim Polres Pringsewu, Iptu Muhammad Irfan Romadhon, yang mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP M Yunnus Saputra, menyatakan bahwa pihaknya sangat menghargai tindakan berani warga seperti Nandar. "Keberanian Nandar menjadi contoh nyata bahwa partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita," ujar Iptu Irfan pada Rabu (21/8)

 

Iptu Irfan berharap kolaborasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif di kabupaten Pringsewu.

 

Lebih lanjut Irfan Menegaskan pihak kepolisian terus berupaya mengejar satu pelaku lain yang berhasil kabur. 

 

Sumber: