Dewi Handajani: Rekomendasi DPP PDI Perjuangan Harus Dipatuhi dan Dijalankan

Dewi Handajani: Rekomendasi DPP PDI Perjuangan Harus Dipatuhi dan Dijalankan

Bacabup Hj Dewi Handajani patuhi rekomendasi DPP PDI Perjuangan, setelah resmi merekomendasikan dr. Ammar Sirajuddin sebagai Bacawabup di Pilkada 2024., foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani angkat bicara, terkait dengan dipilihnya dr. Ammar Sirajuddin menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tanggamus.

Tidak hanya itu ia juga memastikan bahwa dirinya tegak lurus terhadap rekomendasi yang telah diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.

Hj Dewi Handajani menjelaskan, bahwa dalam proses penjaringan yang diikuti oleh Bacawabup yang ikut serta dipenjaringan partai PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, ada tiga sistem yang harus dilalui.

Yakni sistemat penjaringan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kemudian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan.

BACA JUGA:PDIP Keluarkan Rekomendasi Untuk Pilkada Tanggamus,Sosok Ini Yang Dampingi Dewi Handajani

"Dalam proses penjaringan tersebut, memang dimungkinkan mengikuti prosesnya melalui online, termasuk Pak Ammar, beliau ini orang tua, kakeknya asal Pekon Negara Batin, Kotaagung Barat, mengemban karir di Serang, sebagai putra daerah tentunya beliau terpanggil juga untuk memberikan kontribusi, ilmunya untuk membangun daerahnya, lalu dari PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi Bunda dengan Pak Ammar Sirajuddin, sebagai kader partai tentunya ini harus dipatuhi,"kata Dewi Handajani, Jumat 23 Agustus 2024.

Lalu terkait dengan salah satu Bacawabup, yakni Kurnain yang sempat digadang gadang akan mendampingi dirinya di Pilbup 2024, Dewi menyampaikan, bahwa pada saat menerima rekomendasi dari Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Rekomendasi dari Partai Nasdem tersebut ia sampaikan kepada DPC, DPD hingga DPP Partai PDI-Perjuangan. 

Adapun selanjutnya siapa nama Bacawabup yang akan diusung oleh PDI P mendamping dirinya.

Dirinya sebagai kader Partai PDI Perjuangan, tentu harus mentaati apa yang telah direkomendasikan oleh partai PDI Perjuangan.

Dalam hal ini, Bacawabup yang direkomendasikan dan akan mendampinginya, mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati ke KPU Tanggamus yakni drAmmar Sirajuddin.

"Kemarin sempat Bunda sampaikan juga ke permohonan maaf ke Pak Kurnain namanya dinamika politik, inikan telah keluar rekomendasi dari PDI Perjuangan, dan nama Pak Ammar direkomendasikan, tetap saya berharap kita bersama sama dan bersinergi untuk membangun Tanggamus kedepan, Bunda sangat menghargai Pak Kurnain dan Partai Nasdem, harapan Bunda Nasdem tetap memberikan dukungannya, tetapi apapun juga hak politik mereka tetap kita hargai,"terangya.

Kemudian dalam waktu dekat, Bacawabup Ammar Sirajuddin, menurutnya, akan segera kembali ke kampung halamannya, sesuai dengan tekadnya maju sebagai calon wakil bupati yakni, memberikan kontribusi dan pengalaman serta ilmu yang dimilikinya untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus kedepan.

Sumber: