PKS Dukung Penuh Dewi Handajani-Ammar Siradjuddin di Pilkada Tanggamus

PKS Dukung Penuh Dewi Handajani-Ammar Siradjuddin di Pilkada Tanggamus

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama bacabup Hj Dewi Handajani dan Bacawabup Tanggamus Ammar Siradjuddin saat penyerahan formulir B1-KWK dari PKS, Selasa 20 Agustus 2024 di ICE BSD,Tangerang Selatan. Foto dok PKS--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus mendukung penuh duet Hj Dewi Handajani-Ammar Siradjuddin yang telah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di Pilkada Tanggamus.

Untuk diketahui bahwa DPD PKS Tanggamus salah satu parpol yang mendukung petahana Dewi Handajani dalam kontestasi Pilkada Tanggamus yang berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Tanggamus,Hi.Heni Susilo mengaku telah mendengar kabar bahwa Dewi Handajani dan Ammar Siradjuddin telah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Ya,sudah tahu informasi mengenai rekomendasi dari PDIP kepada Dewi Handajani dan Ammar Siradjuddin sebagai bakal cabup dan bakal cawabup di Pilkada Tanggamus,"kata Heni,Jumat 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:PDIP Keluarkan Rekomendasi Untuk Pilkada Tanggamus,Sosok Ini Yang Dampingi Dewi Handajani

BACA JUGA:PKS Berikan Rekomendasi Cakada Tanggamus ke Dewi Handajani

Menurut Heni, PKS mendukung apa yang telah menjadi keputusan dari DPP PDIP dalam hal rekomendasi bakal cabup dan bakal cawabup."Kami PKS mendukung penuh pasangan calon Dewi Handajani-Ammar Siradjuddin di Pilkada Tanggamus,"tegas Heni.

Dikatakan Heni bahwa,PKS memang sudah memberikan rekomendasi kepada Dewi Handajani sebagai bakal cabup, namun rekomendasi tersebut saat itu baru untuk cabup belum untuk cawabupnya.

"Kalau B1-KWK nya informasinya sudah diserahkan saat Konsolidasi Nasional calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, di ICE BSD,Tangerang Selatan,Selasa 20 Agustus 2024,"kata Heni.

Tapi Heni mengaku belum melihat langsung form B1-KWK dari DPP PKS tersebut."Saat acara konsolidasi nasional,saya berhalangan hadir, jadi belum lihat langsung,"ucap Heni.

Untuk diketahui, pada kegiatan Konsolidasi Nasional PKS yang mengambil tema 'Pemimpin Adil,Rakyat Sejahtera' ini, para peserta mendapatkan arahan langsung dari Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al-Jufri dan menerima Formulir B1-KWK sebagai bentuk dukungan resmi dari PKS.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam laporannya menyebut bahwa PKS memberikan 368 formulir B1-KWK,yang terdiri  dari 31 formulir untuk calon gubernur dan wakil gubernur,65 formulir untuk calon walikota dan wakil walikota, dan 272 formulir untuk calon bupati dan wakil bupati.

 

Sumber: