PKS Berikan Rekomendasi Cakada Tanggamus ke Dewi Handajani

PKS Berikan Rekomendasi Cakada Tanggamus ke Dewi Handajani

Ketua DPD PKS Tanggamus, H.Heni Susilo menyerahkan rekomendasi Cakada kepada Hj.Dewi Handajani di Pilkada Tanggamus tahun 2024. Foto dok PKS Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan rekomendasi calon kepala daerah (Cakada) kepada Hj Dewi Handajani di perhelatan Pilkada 2024.

Rekomendasi kepada Dewi Handajani itu berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS Nomor 629.10.10.A./SKEP/DPP-PKS/2024 tertanggal 18 Juli 2024 dan ditandatangani oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Aboe Bakar Alhabsyi.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Tanggamus Hi.Heni Susilo,M.Pd di kantor DPW PKS Lampung,Senin 29 Juli 2024.

Turut hadir dalam penyerahan rekomendasi di Kantor DPTW PKS Lampung antara lain Sekretaris DPTW PKS Lampung,Agus Kurniawan,Bendahara DPTW PKS Lampung, Yusnadi, Ketua Bidang Kaderisasi DPW Joko Mulyono.

BACA JUGA:Dewi dan Kurnain Terima Rekomendasi Partai NasDem

BACA JUGA:Dewi Handajani Resmi Dapat Surat Tugas dari DPP PDIP

Lalu dari jajaran DPD PKS Tanggamus, Sekretaris Alfian Achnaf Raidy dan Bendahara Evi Romadiyanti. Dalam kesempatan itu Dewi didampingi suami yang juga mantan Bupati Tanggamus H.Bambang Kurniawan dan Laision officer (LO) Omansyah.

Ketua DPD PKS Tanggamus, Heni Susilo mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan sehingga PKS memberikan rekomendasi kepada Dewi Handajani di Pilkada Tanggamus tahun 2024.

"PKS mendengarkan aspirasi dari kader tingkat bawah hingga jajaran pengurus. Di samping itu juga, Dewi Handajani lebih intens berkomunikasi dengan struktur PKS baik di kabupaten maupun provinsi,"kata Heni, Jumat 2 Agustus 2024.

Diakui Heni, bahwa rekomendasi dari PKS ke Dewi Handajani hanya sendiri tanpa adanya rekomendasi untuk calon wakil bupati."Untuk calon wabup, PKS tidak mengajukan, politik ini kan dinamis ya, jadi lihat saja nanti ke depan,"ucap Anggota DPRD Lampung itu.

Kendati belum mengajukan nama untuk calon wabup, DPD PKS Tanggamus tetap meminta Dewi Handajani untuk segera mencari sosok calon wabup.

"Pertengahan bulan ini juga,Dewi Handajani harus menyampaikan calon wabup.Begitu juga dengan kecukupan kursi harus disampaikan,"papar Heni.

Dikatakan Heni bahwa,menanggapi rekomendasi tersebut, Dewi Handajani mengaku senang dan bangga

"Beliau (Dewi Handajani) sampaikan ungkapan bahagia,bangga dengan rekomendasi PKS. Selanjutnya kami meminta agar beliau berkomunikasi dengan partai pengusung lainnya. Untuk segera merumuskan urusan-urusan pemenangan,"pungkas Heni Susilo.

Sumber: