Kapolres Tanggamus Minta Petugas Keamanan Pahami Potensi Kerawanan Pilkada

Kapolres Tanggamus Minta Petugas Keamanan Pahami Potensi Kerawanan Pilkada

Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda didampingi Pj Sekda ini Suaidi mengecek pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024 di Lapangan Pemkab Tanggamus,Senin 26 Agustus 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda menekankan kepada petugas keamanan untuk memahami  potensi kerawanan di setiap tahapan Pilkada 2024.

Hal itu ditegaskan Kapolres Tanggamus saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 di Lapangan Pemkab Tanggamus Senin, 26 Agustus 2024.

Menurut kapolres,evaluasi dari Pilkada 2018 harus menjadi acuan untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan dalam pengamanan. 

"Saya ingatkan kepada seluruh jajaran untuk menjaga netralitas Polri dan TNI serta seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaran Pilkada Serentak 2024,"tegas Rivanda

BACA JUGA:Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Tanggamus Adakan Latpra Ops Mantap Praja Krakatau 2024

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak,Personel Gabungan Polres Tanggamus Latihan Dalmas

"Minimalkan segala bentuk tindakan kontraproduktif yang dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra Polri dan TNI di mata masyarakat,"imbuh kapolres.

Dalam apel tersebut,kapolres bersama Pj Sekda Suaidi, Kasdim 0424 Mayor Inf Solikhul Makruf, KPU Tanggamus, Bawaslu Tanggamus melaksanakan pemeriksaan pasukan serta kendaraan dinas yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024 Polres Tanggamus.

Kapolres AKBP juga menyematkan pita tanda dimulainya operasi pengamanan Pilkada 2024 kepada perwakilan TNI Kodim 0424 Tanggamus, anggota Polres Tanggamus, Dishub dan Satpol PP.

Kapolres mengatakan, gelar pasukan  bertujuan untuk menunjukkan kesiapsiagaan Polres Tanggamus dan para pemangku kepentingan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024 di wilayah hukum Kabupaten Tanggamus.

"Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 akan berlangsung sejak tahap pendaftaran pasangan calon hingga pelantikan pasangan calon terpilih,"pungkas Rivanda

Sementara , Pj Sekda Tanggamus, Suaidi, dalam sambutannya berharap agar seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan rencana.

Ia juga menegaskan kembali pentingnya netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada.  "Saya tegaskan, ASN harus netral,"ucap Suaidi.

Kasdim 0424 Tanggamus, Mayor Inf Solikhul Makruf, juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan kewaspadaan untuk mencegah konflik selama Pilkada 2024.

Sumber: