Jabatan Wakapolres Tanggamus, Kasatnarkoba dan Kapolsek Pulaupanggung Diserahterimakan

Jabatan Wakapolres Tanggamus, Kasatnarkoba dan Kapolsek Pulaupanggung Diserahterimakan

Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda memimpin Sertijab tiga perwira di antaranya Wakapolres Tanggamus dan Kasatresnarkoba, Sabtu 21 September 2024. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tiga perwira yang terdiri dari perwira menengah dan perwira pertama di Lingkungan Polres Tanggamus resmi diserahterimakan. Prosesi serah terima jabatan berlangsung Sabtu 21 September 2024 dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda.

Tiga perwira yang melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) itu adalah Wakapolres Tanggamus dari Kompol Agung Ferdika kepada Kompol Made Silpa Yudiawan,selanjutnya Kasatresnarkoba dari AKP Iwan Ricad kepada AKP Mirga Nurjuanda.

Lalu Kapolsek Pulau Panggung yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rahadi,  kini diserahkan kepada AKP Khairul Yasin Ariga.

Sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Kapolda Lampung Nomor: KEP/568/VIII/2024 tertanggal 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kabag SDM, Dua Kasat dan Dua Kapolsek

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Diantaranya, Kabag Ops, Kasatnarkoba dan Kasatlantas

Kompol Agung Ferdika selanjutnya akan menjabat sebagai Wakapolres Metro,Polda Lampung, sementara Kompol Made Silpa Yudiawan sebelumnya bertugas sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditkrimsus Polda Lampung. 

Untuk AKP Iwan Ricad, ia akan menempati posisi sebagai Panit 1 Unit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Lampung, dan AKP Mirga Nurjuanda sebelumnya bertugas di Ditnarkoba Polda Lampung.

Di samping itu, AKP Rahadi akan menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Tanggamus dan AKP Khairul Yasin Ariga sebelumnya menjabat sebagai Panit Unit Bag Wassidik Ditkrimum Polda Lampung. 

Jabatan Kapolsek Sumberejo yang sebelumnya dipegang oleh Kompol M. Yusuf diserahkan kepada Kapolres Tanggamus, karena Kompol M. Yusuf telah memasuki masa purnatugas.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, menyampaikan bahwa rotasi jabatan di lingkungan Polda Lampung merupakan bagian dari penyegaran organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Polri, terutama dalam melaksanakan tugas sebagai penjaga keamanan,penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi,inovasi, dan kerjasama yang telah diberikan selama bertugas di Polres Tanggamus dan kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat bertugas dan semoga mampu mempertahankan prestasi yang sudah dicapai serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,"pesan Rivanda.

Sumber: