Pj Bupati Tanggamus Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Netralitas ASN,TNI/Polri

Pj Bupati Tanggamus Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Netralitas ASN,TNI/Polri


--

"Kami berharap,dalam melaksanakan kampanye nantinya,lakukanlah kampanye yang simpatik,tidak memprovokasi masyarakat.Tumbuhkan kepercayaan masyarakat guna membangun kedewasaan berpolitik,"ujar Mulyadi Irsan.

Masih kata Pj bupati bahwa ASN adalah abdi negara,pelayan publik,sehingga Netralitas itu hal yang penting,menjaga marwah dan kewibawaan pemerintah bahwa ASN tidak berpihak dan tidak memihak.

"Melalui kegiatan ini,kita ingin menegaskan komitmen Pemkab Tanggamus dalam menjalankan amanat undang-undang dan memastikan bahwa seluruh pegawai pemerintah, baik ASN maupun non-ASN, dapat bersikap netral dalam pelaksanaan pelayanan publik sebelum,selama dan sesudah pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2024,"ucap Mulyadi Irsan.


Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama jajaran Forkopimda Tanggamus turut menghadiri Deklarasi Pilkada Damai Tanggamus yang digelar Bawaslu Tanggamus ,Selasa 24 September 2024. Foto Rio--

Sementara, Kordiv Pencegahan dan Parmas, Bawaslu Provinsi Lampung,Hamid Badrul Munir berharap agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanggamus berjalan aman,tertib dan bertabat.

"Untuk paslon silahkan kampanye dengan cara-cara yang tidak dilarang,imbau tim untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Kita sama-sama wujudkan pilkada damai,"kata Badrul.

Badrul juga berpesan kepada penyelenggara pilkada di Kabupaten Tanggamus khususnya di jajaran Bawaslu Tanggamus untuk tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara.

"Jaga integritas kalian,tahapan kampanye ini lebih berat dari tahapan tahapan kemarin. Agar teman-teman tetap tegak lurus sebab Tanggamus ini punya catatan-catatan,semoga di Pilkada 2024 ini tidak terulang catatan buruk tersebut,"kata dia.

Kepada para ASN Tanggamus,Badrul juga berpesan untuk menjaga netralitas dan tidak mendukung salah satu paslon, baik hadir di lokasi kampanye maupun masuk menjadi bagian dari tim sukses.

Dilematis bagi ASN,punya hak pilih tapi harus netral, maka kami imbau agar ASN tidak hadir langsung di acara kampanye Paslon."Apabila ingin mengetahui visi misi calon,para ASN bisa lihat di kanal-kanal medsos KPU dan Bawaslu,"pungkas Badrul.(**)

 

Sumber: