Pj Bupati Tanggamus Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Netralitas ASN,TNI/Polri

Pj Bupati Tanggamus Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Netralitas ASN,TNI/Polri

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanggamus menggelar Deklarasi Pilkada Damai dan Netralitas ASN,TNI,Polri,Selasa 24 September di Lapangan Pemkab Tanggamus.

Sebelum deklarasi, kegiatan diawali dengan Apel yang diikuti pejabat di Lingkungan Pemkab Tanggamus,pengawas pemilu kecamatan (Panwaslu) di 20 kecamatan.


Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa dan Forkompinda mengecek peserta apel Deklarasi Pilkada Damai dan Netralitas ASN,TNI/Polri. Foto Rio--

Apel tersebut dipimpin oleh Kordiv Pencegahan dan Parmas,Bawaslu Provinsi Lampung,Hamid Badrul Munir.

Di sela apel juga dilakukan inspeksi peserta apel oleh Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Kordiv Pencegahan dan Parmas, Bawaslu Provinsi Lampung,Hamid Badrul Munir,Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa,Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, Plt Pasi Intel Kodim 0424/Tanggamus,Letda Inf Yudi Pinalosa dan Kasi Pidum Kejari Tanggamus Andi Purnomo.

Selanjutnya dilakukan pengucapan deklarasi Netralitas ASN yang dipimpin Pj Sekda Tanggamus, Suaidi yang diikuti oleh para Asisten,staf ahli bupati,seluruh Kepala OPD dan camat se Kabupaten Tanggamus.


Pj Sekda Tanggamus Suaidi membacakan Deklarasi Netralitas ASN Pemkab Tanggamus. Foto Rio--

Setelah itu dilakukan, pembacaan deklarasi oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanggamus, baik Paslon nomor 1 Hj.Dewi Handajani-dr.Ammar Siradjuddin,S.p.OG dan Paslon nomor 2 H.Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto.

Namun untuk Paslon nomor 2 pembacaan deklarasi Pilkada damai hanya dihadiri calon wakil bupati, Agus Suranto.

Usai pembacaan deklarasi Pilkada damai oleh ke dua paslon selanjutnya penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai dan Netralitas ASN,TNI, Polri oleh Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan,Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa beserta jajaran,Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy, jajaran Forkopimda,Pj Sekda Tanggamus,calon bupati Tanggamus nomor 1 Hj.Dewi Handajani,cawabup nomor urut 1 dr.Ammar Siradjuddin dan cawabup nomor urut 2 Agus Suranto.


Penandatanganan deklarasi Pilkada Damai oleh Pj Bupati Tanggamus, Kapolres Tanggamus,Ketua Bawaslu Tanggamus dan Paslon bupati wakil bupati. Foto Rio--

Pj Bupati Tanggamus,Mulyadi Irsan atas nama Pemkab Tanggamus mengapresiasi penyelenggara pemilukada yaitu KPU dan Bawaslu,di mana pelaksanaan tahapan Pemilukada sejauh ini berjalan lancar,aman dan tertib.

"Kondisi ini mudah-mudahan dapat selalu terjaga sampai dilantiknya kepala daerah hasil piliha masyarakat.Pemilukada Tahun 2024 perlu dilaksanakan secara damai, aman, bersih dan sejuk,"kata Mulyadi Irsan.

Dilanjutkan Pj bupati bahwa stabilitas keamanan merupakan syarat mutlak dalam suatu agenda daerah dan agenda nasional, dan untuk mewujudkan hal tersebut maka Aparat Keamanan tidak bisa bekerja sendiri dan untuk itu perlu sinergitas dari semua stake holder agar situasi keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan kondusif.

Sumber: