Kadiskominfo dan Kasatpol PP Tanggamus Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Kadiskominfo dan Kasatpol PP Tanggamus Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Foto Ilustrasi Net--

KOTAAGUNG--Dua jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) atau pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Tanggamus mengundurkan diri dari jabatannya. Keduanya adalah Kepala Diskominfo Tanggamus Edi Narimo dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP, M.Suratman.
 
Mundurnya dua JPTP itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pengembangan ASN,Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus, Edwinsyah. Menurut Edwinsyah, pengajuan pengunduran diri Edi Narimo sebagai Kadiskominfo Tanggamus dilakukan Minggu kemarin.
 
"Iya, betul pak Edi Narimo mengundurkan diri dari jabatan Kadiskominfo, pengajuannya kami terima Minggu kemarin. Adapun alasan karena kondisi kesehatan," kata Edwinsyah mewakili Kepala BKPSDM Kabupaten Tanggamus, Aan Derajat, Selasa (30/5).
 
Dikatakan Edwin bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan kadiskominfo, bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani telah menunjuk seorang pelaksana tugas (Plt).
 
"Untuk Plt Kadiskominfo dijabat oleh Suhartono yang merupakan fungsional di inspektorat Tanggamus. Sedangkan Edi Narimo jadi pelaksana di Inspektorat Tanggamus,"ucap Edwin.
 
Sedangkan, untuk M.Suratman, lanjut Edwinsyah, mengundurkan diri lantaran ingin ikut kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang ditambah tahun 2023 ini, Suratman juga memasuki masa pensiun.
 
"Untuk jabatan Kasatpol PP juga mulai 1 Juni 2023, akan diisi Plt, yang ditunjuk sebagai Plt Kasatpol PP, Alkat Alamsyah yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,"pungkas Edwinsyah.
 
Edi Narimo saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan baik di telpon maupun pesan singkat tidak kunjung direspon.
 
Sementara, M.Suratman yang pernah ditemui, juga pernah mengungkapkan niatnya untuk ikut serta dalam pileg 2024 mendatang. "Iya dinda, abang akan memasuki masa pensiun dan insyaallah ikut dalam pileg 2024, mohon doa restu,"kata Suratman.
 
Terpisah, Suhartono saat dikonfirmasi, mengaku kaget saat ditunjuk oleh bupati menjadi sebagai Plt Kadiskominfo. Menurut Suhartono, prioritas yang akan dilakukannya yaitu pembenahan disiplin pegawai dan mengevaluasi hasil dari LHP BPK RI.
 
"Ya, saya harap teman-teman media bisa ikut membantu Pemkab Tanggamus, kita tahu tahun 2023, ini DAU kita dikurangi. Semoga kedepan dengan sinergitas teman teman media, Pemkab Tanggamus jadi lebih baik lagi,"katanya.(ral)

Sumber: