Masjid Nurul Islam Bumi Agung Bagikan 500 an Paket Kurban

Masjid Nurul Islam Bumi Agung Bagikan 500 an Paket Kurban

Panitia kurban Masjid Nurul Islam Bumi Agung Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung tengah memotong daging kurban untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang berhak.Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Masjid Nurul Islam Lingkungan Bumi Agung Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi dan kambing, Kamis 29 Juni 2023.

 

 

Untuk tahun ini, Masjid Nurul Islam Bumi Agung menyembelih empat ekor sapi dan tiga ekor kambing. Penyembelihan dilaksanakan setelah solat Idul Adha di sekitar lingkungan masjid.

 

 

Agar pemotongan berjalan dengan lancar, ada sekitar 120 panitia yang ikut membantu. Wargapun dari mulai anak-anak hingga dewasa tampak antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban, mulai dari proses penyembelihan hingga pendistribusian semuanya berjalan lancar.BACA JUGA:Dapat Daging Kurban, Tapi Belum Mau Diolah. Ini 6 Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Segar dan Tahan Lama

 

 

Menurut Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban, Masjid Nurul Islam, Wawan Heriyadi, jumlah hewan yang dikurbankan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu khususnya hewan sapi.

 

 

"Tahun lalu tiga ekor sapi dan empat ekor kambing. Kalau tahun ini, sapinya empat ekor dan kambingnya tiga. Adapun rinciannya dua ekor sapi dari warga yang patungan, dua lainnya personal dari orang di Pulau Jawa yang melakukan kurban di Masjid Bumi Agung ini,"ujar Wawan.

 

Sumber: