Diskes Tanggamus Dirikan 10 Posko Kesehatan Untuk Pelayanan Kesehatan Warga Terdampak Banjir Bandang

Diskes Tanggamus Dirikan 10 Posko Kesehatan Untuk Pelayanan Kesehatan Warga Terdampak Banjir Bandang

Tenaga kesehatan (Nakes) dari Diskes Tanggamus memeriksa kesehatan warga terdampak banjir Semaka Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Foto dok Diskes Tanggamus --

SEMAKA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan (Diskes) setempat mendirikan 10 posko kesehatan yang tersebar di sejumlah pekon terdampak banjir bandang di Kecamatan SEMAKA, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

 

 

Menurut Sekretaris Diskes Tanggamus, Bambang Sutejo, untuk mengntisipasi kegawatdaruratan medis dan kewaspadaan penyakit karena dampak bencana banjir, diskes melalui puskesmas membuka pelayanan kesehatan di setiap pekon yang terdampak banjir.

 

 

Di Kecamatan Semaka sendiri ada 12 pekon yang terdampak banjir bandang, yaitu Pekon Pardawaras,Srikaton, Karang Agung, Kanoman,Sukaraja,Tugu Rejo.

 

 

Selanjutnya Pekon Kacapura, Way Kerap, Sedayu, Bangun Rejo,Karang Rejo dan Pekon Sidodadi. Lalu satu pekon terdampak banjir di Pekon Way Liwok Kecamatan Wonosobo.

 

 

"Diskes Tanggamus membuka 10 posko yang lokasinya tersebar di Pekon Sudimoro, Pekon Sukaraja dan Way Liwok. Lokasi pokso rumah bidan desa, balai Pekon dan rumah warga. Untuk Way Liwok lokasi pokso ada di sekitar pondok pesantren,"kata Bambang Sutejo mewakili Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, saat dihubungi Radartanggamus.co.id, Sabtu 1 Juli 2023.

 

Sumber: