Polisi Ungkap Motif Pembunuhan ODGJ Yang Dilakukan Gareng, Ternyata Karena Ini

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan ODGJ Yang Dilakukan Gareng, Ternyata Karena Ini

AS alias Gareng pelaku pembunuhan ODGJ di Gadingrejo, Pringsewu merupakan resedivis. Foto Ist --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Pringsewu membeberkan kronologi dan motif, pelaku AS alias  Gareng (20) yang menghabisi nyawa orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

 

 

Menurut Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka AS bersama rekan-rekanya mengkonsumsi miras oplosan di Terminal Gadingrejo. 

 

 

Lalu pada pukul 00.30 Wib AS pergi sendirian dengan mengendarai sepeda motor menuju arah Gedongtataan untuk nonton hiburan organ tunggal. 

 

 

Namun saat  dalam perjalanan, tepatnya di depan kampus STIE Krakatau Gadingrejo, tiba-tiba kaki kiri tersangka terkena lemparan batu yang diduga dilakukan korban.

 

 

"Tersangka langsung menghentikan kendaraan dan menegur korban dengan nada marah, namun dibalas juga dengan nada keras juga oleh korban, sehingga tersangka kesal dan langsung memukul korban dan kemudian terjadi perkelahian tangan kosong diantara keduanya," ujar Kasat Reskrim mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, Kamis (6/7/2023)

 

Sumber: