Ops Patuh Krakatau 2023, Polres Tanggamus Terjunkan 29 Personel Polantas

Ops Patuh Krakatau 2023, Polres Tanggamus Terjunkan 29 Personel Polantas

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra menyematkan pita kepada personel yang terlibat dalam Ops Patuh Krakatau 2023. Foto Humas Polres Tanggamus --

 

 

Kapolres mengatakan, dalam Operasi Patuh Krakatau 2023, polisi memberikan aksi edukatif, persuasif, dan humanis kepada pelanggar lalu lintas baik dengan tilang maupun teguran humanis.

 

 “Dengan Operasi Patuh Krakatau 2023 diharapkan dapat menekan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, kecelakaan, dan yang paling penting untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas,"tegas kapolres.

 

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Tanggamus Iptu Tjasudin mengatakan, selama Ops Patuh Krakatau tahun 2023, pihaknya mengerahkan 29 personel yang bertugas di lima satuan khusus, yakni Satgas Deteksi, Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Satgas Gakkum serta Satgas Bantuan Operasi.

 

“Operasi ini bersifat mendidik, persuasif dan humanis. Dalam operasi ini juga dilakukan penertiban lalu lintas secara selektif dengan mengutamakan beberapa pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan atau fatalitas korban kecelakaan,"ujar Tjasudin.(*)

Sumber: