Bukan Hanya Pantai,Ternyata Tanggamus Memiliki Potensi Lainnya

Bukan Hanya Pantai,Ternyata Tanggamus Memiliki Potensi Lainnya

Foto Radar Lampung--

" Sementara ini wisata yang sudah berkembang dan ramai dikunjungi wisatawan antara

 

lain, Air Terjun Way Lalaan,  Teluk Kiluan dan Wisata Muara Indah Kotaagung, "ujarnya. 

 

Ia mengakui,  setiap tahun Dinas Parawisata membuat program program yang baru agar potensi wisata alam Tanggamus banyak di kunjungi wisatawan ke beberapa spot destinasi yang ada di Tanggamus. 

 

Meski begitu,  kata dia kemajuan dunia pariwisata Kabupaten Tanggamus selama ini tidak lepas dari kerja keras para pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebagai pihak pengelola masing-masing destinasi wisata." Pokdarwis ini

 

terbentuk dari masyarakat sekitar destinasi, utamanya para pemuda dan pemudinya yang dibina oleh Dispar Tanggamus, 

 

bagaimana cara mengelola destinasi yang baik dan benar serta profesional, dengan mengedepankan sapta pesona wisata,"terangnya. 

 

Ia menambahkan, Saat ini di 18 lokasi destinasi wisata sudah terbentuk Pokdarwis dari unsur pemuda setempat, nah pokdarwis inilah yang mengelola destinasi wisata dibawa pantauan dinas.

 

"Kalau tidak salah Tanggamus sudah ada 18 Pokdarwis yang sudah terbentuk, "jelasnya. Lebih jauh ia menjelaskan, sejauh ini wisatawan yang berkunjung ke Tanggamus masih didominasi wisatawan domestik, untuk wisatawan manca negara masih terfokus di wisata teluk kiluan dan wisata edukasi taman nasional bukit barisan. (*)

Sumber: