Warga di 4 Pekon Lega, Pihak Rekanan Tak Tutup Akses Jalan Menuju Bandara

Warga di 4 Pekon Lega, Pihak Rekanan Tak  Tutup Akses Jalan Menuju Bandara

Pihak rekanan yang membangun jembatan membuat jalan darurat untuk dilintasi warga. Foto ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Keinginan warga di empat pekon yang ada di Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung agar akses jalan alternatif menuju Bandara Raden Inten tidak ditutup mendapatkan titik terang.

 

Pihak rekanan yang membangun jembatan Pemprov Lampung di akses jalan alternatif menuju kompleks perkantoran pemkab Pringsewu sepakat tidak menutup akses jalan.

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pringsewu Bambang Suhermanu mengatakan, dari hasil rapat bersama instansi terkait termasuk masyarakat dari empat Pekon, akses jalan tidak ditutup. Pihak rekanan sendiri sudah membangun jalan darurat agar bisa dilewati.BACA JUGA:Golkar Pringsewu Targetkan Raihan 9 Kursi di Pileg 2024

 

 

Kepala Dishub Pringsewu, Bambang Suhermanu, mengatakan bahwa hal itu berdasarkan hasil rapat dengan instansi terkait termasuk empat kot di kawasan Pekon mengatakan, akses jalan tidak ditutup dan dibangun jalan darurat untuk melewatinya.

 

 

“Ada pembicaraan bahwa jalan akan ditutup dan dialihkan sementara jembatan sedang dibangun. Tapi jalan itu tidak akan ditutup untuk memperlancar mobilisasi ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya, Senin (17/7/2023).

 

Secara terpisah, Dedi, pelaksana tugas CV Duta Agung Persada mengatakan, rencana awal sebenarnya untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut. Ini dilakukan untuk memastikan sebagian besar proses.BACA JUGA:Dua Kabupaten di Sumsel Ini Miliki IPM Tertinggi

 

Sumber: