KPU Tanggamus Lampung, Ajak Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

KPU Tanggamus Lampung, Ajak  Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

KPU Kabupaten Tanggamus mengajak masyarakat untuk sukseskan tahapan pemilu 2024 mendatang. Foto KPU Tanggamus--

" Harapannya semua segmen masyarakat dapat tersosilaisasi dg baik dan akan ke TPS utk memberikan hak suara di pemilu nanti,"imbuhnya. 

 

Dengan aktifnya partisipasi masyarakat, lanjutnya dalam setiap tahapan pemilu, maka akan menjadi tolak ukur tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang.

 

Partisipasi aktif masyarakat tidak hanya dalam setiap tahapan pemilu saja, akan tetapi mencermati visi misi capres, profil calon anggota legislatif, dan Sistem Informasi Dana Kampanye (Sidakam) partai politik.

 

Lalu keterlibatan pemantau pemilu, lembaga survei, dan jumlah laporan ke Bawaslu dalam proses pemungutan dan penghitungan suara termasuk kedalam partisipasi aktif masyarakat. 

 

"Kemudian terakhir, evaluasi setelah penyelenggaraan dalam rangka mencermati, mengawasi, dan menilai penyelenggara pemilu eksekutif dan legislatif, juga diperlukan partisipasi dari semua pihak,"tandasnya 

 

Hal ini bertujuan agar keberlangsungan pesta demokrasi yakni pemilihan legislatif dan juga pemilihan presiden dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (*)

 

Sumber: