Masyarakat Tidak Setuju Jika SDN 3 Marga Kaya Ditutup. Ini Alasannya

Masyarakat Tidak Setuju Jika SDN 3 Marga Kaya Ditutup. Ini Alasannya

Foto Mulyono--

“PPDB tahun ini 2023 kita tidak dapat murid sama sekali,"ucapnya.

 

 

Untuk diketahui seperti diberitakan sebelumnya,Tidak ada siswa diajaran tahun 2023-2024 yang mendaftar di SDN 3 Marga kaya kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu direncanakan akan ditutup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu. 

 

Kabid Dikdas pada Disdikbud Pringsewu, Hai yin menbenarkan bahwa SDN 3 Margakaya yang akan ditutup jumlah siswa hanya 5 orang. Dari 5 siswa itu 3 orang sudah di pindahkan ke SDN 1 Margakaya dan 2 orang di SDN Waluyojati.

 

Ditutup SDN 3 Margakaya didasari sesuai Permendikbud nomor 13 tahun 2016 tentang pendirian, penggabungan dan penutupan satuan Pendidikan (SP). 

 

"Profil sekolah dalam 5 tahun terakhir hanya 5 orang siswanya. Untuk penutupan sekolah masih menunggu persetujuan tokoh masyarakat, kepala pekon dan pihak satuan Pendidikan (SP) dari ungsur sekolah bersama komite sekolah, " Ucapnya. 

 

Sementara itu, Kepala Pekon Margakaya, Abidin saat dikonfirmasi mengatakan pihak belum bisa memutuskan menyetujui SDN 3 Margakaya yang harus ditutup murid hanya 5 orang butuh rapat koordinasi bersama BHP, Tokoh-tokoh  masyarakat , adat dan tokoh agama. 

 

"Yang jelas itu sekolah bakal ditutup murid hanya 5 orang tapi sebelum saya tanda tangani surat dari dinas itu. 

 

Sumber: tidak ada siswa yang mendaftar