Ternyata, Ini Alasan AKBP Kurniawan Ismail Dicopot Sebelum Sertijab Kapolres Lampung Selatan

Ternyata, Ini Alasan AKBP Kurniawan Ismail Dicopot Sebelum Sertijab Kapolres Lampung Selatan

AKBP Kurniawan. Foto Radarlampung.disway.id--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Alasan pencopotan AKBP Kurniawan Ismail sebagai Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) sebelum dilaksanakannya serah terima jabatan (Sertijab) kian terang benderang.

 

Kapolres Lampung Utara ini memang santer dikabarkan ikut tersandung dalam tewasnya terduga pencuri kambing Firullazi (42).

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari SP2HP2, hasil dari penyelidikan Biropaminal Divpropam Polri, ditemukan adanya cukup bukti dugaan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri yang dilakukan oleh AKBP Kurniawan Ismail selaku Kapolres Lampung Utara dan Kasatreskrim AKP Rendi Oktama berikut anggotanya.

 

Dugaan pelanggaranya adalah saat penangkapan yang menyebabkan kematian Firulazi tidak profesional dan sewenang-wenang.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, AKBP Kurniawan Ismail yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Selatan tiba-tiba diberhentikan sebelum pelaksanaan sertijab.

 

Meski jajaran Polda Lampung tidak ada yang berkomentar mengapa Kurniawan dicopot dari jabatannya dan ditempatkan di Pama Yanma di Mabes Polri, hal itu mulai perlahan terungkap.

 

Meninggalnya Firulazi (42), warga Desa Tanjungsetekko, Kabupaten Indralaya, Sumatera Selatan, diketahui sangat disayangkan pihak keluarga.

 

Sumber: