5 Tempat Angker di Kabupaten Tanggamus Lampung, Nomor 1 Bikin Merinding

5 Tempat Angker di Kabupaten Tanggamus Lampung, Nomor 1 Bikin Merinding

Bendungan Batu Tegi dan daftar korban pembangunan terowongan Batu Tegi. --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kabupaten Tanggamus memiliki segudang tempat wisata menarik dan lengkap, mulai dari pegunungan, perbukitan, lautan hingga tempat-tempat sejarah. Namun dibalik indahnya Kabupaten Tanggamus ternyata terdapat banyak kisah mistis.

 

Bahkan konon banyak terdapat tempat yang angker di Kabupaten Tanggamus. Cerita itu bahkan santer terdengar hingga seantero Indonesia, salah satunya seperti kisah mistis Bendungan Batu Tegi yang terkenal angker.

 

Selain Batu Tegi, ternyata banyak tempat-tempat angker di Kabupaten Tanggamus. Berikut tempat-tempat angker di Kabupaten Tanggamus yang dirangkum radartanggamus.disway.id

 

 

 

 1. Bendungan Batu Tegi

 

Bendungan Batu Tegi yang terletak di Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus ini terkenal sangat angker. Konon ceritanya saat pembangunan bendungan ini memakan 13 korban jiwa.

 

Tidak hanya itu, bahkan yang bikin bulu kuduk merinding, konon kabarnya ada satu bus yang terjun bebas ke dalam Bendungan Batu Tegi. Saat bus tenggelam ternyata seluruh penumpang yang ada di dalam bus berubah menjadi buaya.

 

Bukan hanya itu saja, bahkan dulu hampir setiap tahun ada yang meninggal di Bendungan tersebut. Korban yang meninggal di Bendungan Batu Tegi dipercaya menjadi tumbal yang diminta oleh makhluk halus penghuni wisata tersebut. 

Konon katanya penghuni Bendungan Batu Tegi adalah siluman buaya. Selain itu, menurut cerita warga sekitar, sudah banyak warga yang melihat penampakan di Bendungan Batu Tegi.

 

BACA JUGA:Suku Oni Manusia 70 Centimeter Yang Masih Misterius Keberadaannya

2.  Gunung Tanggamus

 

Gunung Tanggamus merupakan Gunung tertinggi kedua di Provinsi Lampung, setelah Gunung Pesagi.

 

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona, ternyata Gunung Tanggamus juga terkenal sebagai salah satu tempat angker di Kabupaten Tanggamus.

 

Konon cerita di Gunung ini terdapat suku Bunian atau orang Bunian yang sering juga disebut 'Orang Tersembunyi'. Suku ini mendiami hutan atau gunung tinggi dan jauh dari kontak manusia. 

 

Keberdaan Suku Bunian di Gunung Tanggamus telah diyakini banyak orang khususnya pendaki. Suku ini bersosok kerdil dan pendek, dengan ambut panjang dan telapak kaki terbalik.

Sumber: