5 Tempat Angker di Kabupaten Tanggamus Lampung, Nomor 1 Bikin Merinding

5 Tempat Angker di Kabupaten Tanggamus Lampung, Nomor 1 Bikin Merinding

Bendungan Batu Tegi dan daftar korban pembangunan terowongan Batu Tegi. --

 

Selain Suku Bunian, konon katanya di Gunung Tanggamus terdapat sebuah perkampungan jin yang mirip dengan perkampungan manusia. Banyak juga pendaki yang tersesat di Gunung Tanggamus.

 

 

 

3.      3. Tanjakan Sedayu

 

Tanjakan Sedayu memang cukup terkenal angker. Sebab, di tanjakan ini sudah banyak memakan korban. Banyak pengendara yang tiba-tiba mengalami rem blong saat melintas di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka ini.

 

 

 

Bahkan kala itu ada bus dari arah Pesisir Barat yang terjun bebas di tanjakan Sedayu dan mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia.

 

 

 

Di tanjakan Sedayu ini memang terkenal cukup patah tikunganya. Konon katanya di tanjakan itu ada sosok penghuninya dan setiap pengendara yang melintas khususnya saat malam hari disarankan untuk selalu berhati-hati.

 

 

 

4.      4. Air Terjun Lamuran

 

Air Terjun Lamuran terletak di Dusun Lamuran, Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

 

Air terjun ini sangat indah dengan suasana asri disekitarnya. Namun dibalik keindahan air terjun ini ternyata menyimpan cerita mistis didalamnya.

 

Banyak cerita yang beredar di masyarakat bahwa jika foto di Air Terjun Lamuran tidak boleh ganjil. Artinya, orang yang berfoto di Air Terjun itu harus genap. Sebab, berdasarkan cerita dari masyarakat sekitar bahwa pernah tertangkap sosok wanita berbaju putih ketika ada pengujung yang berfoto dengan jumlah 3 orang.

 

 

 

5.      5. Tikungan Mbah Jenggot

Sumber: