Bangun Generasi Sadar Pajak, Pajak Kalianda Selenggarakan Patur 2023

Bangun Generasi Sadar Pajak, Pajak Kalianda Selenggarakan Patur 2023

--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kalianda menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur (Patur) 2023 yang bertemakan “Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri” secara luring,

bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kalianda, Jalan Trans Sumatera Desa Kedaton, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung (Kamis, 27/7).

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dan perwakilan guru sekolah tersebut.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melaksanakan kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dunia pendidikan terhadap program edukasi kesadaran pajak demi membangun generasi sadar pajak sejak dini.

BACA JUGA:5 Perguruan Tinggi Lampung Berkolaborasi

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 s.d 11.45 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemutaran video Pajak Bertutur 2023, sambutan Kepala KP2KP Kalianda Didik Suharno, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Waka Kesiswaan SMAN 2 Kalianda Dra. Yulia Fahda, M. Pd.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Asisten Penyuluh Pajak Terampil KPP Pratama Natar Riris Citra Utari Simarmata dan Andika Windianto.


--

Dalam sambutannya, Didik mengatakan, “Wahai Generasi Muda, dalam 20 tahun ke depan sekitar tahun 2045, kalian berada di usia produktif dan diproyeksikan mendominasi sekitar 60% dari proyeksi jumlah penduduk pada saat itu, sekitar 300 juta jiwa.

Bayangkan jika 60% generasi emas tersebut membayar pajak, maka APBN kita akan meningkat berkali-kali lipat. Pembangunan akan melesat, fasilitas yang diberikan negara akan semakin bermanfaat.

" Didik berharap melalui acara Pajak Bertutur 2023 ini siswa-siswi SMAN 2 Kalianda menjadi generasi muda yang memahami pajak sejak dini.

Karena dengan menjadi bagian dari generasi yang sadar pajak, sudah merupakan sebuah kontribusi dalam membangun negeri.

Materi yang disampaikan oleh Riris dan Andika merupakan materi yang berisi pengenalan pajak secara umum, seperti apa saja manfaat pajak, bagaimana jika tidak ada yang membayar pajak, dan kontribusi apa saja yang dapat dilakukan oleh siswa dalam upaya pembangunan Indonesia.

Kesan positif disampaikan oleh salah satu siswa SMAN 2 Kalianda Dimas,

Sumber: