Cak Imin Capres Menggema di Kalianda

Cak Imin Capres Menggema di Kalianda

Radar Lamsel – Deklarasi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Capres 2024 digaungkan oleh ratusan warga di NBR Kalianda, Senin (31/7).--

Selain didukung gerakan millennial, ratusan warga juga hadir saat deklarasi Cak Imin Capres 2024. Mereka datang dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Mereka juga sempat bertatap muka dengan legislator RI Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah yang sengaja hadir sejak pagi hari. 

Diketahui, nama Gus Muhaimin terus melejit, bahkan belum lama ini santer dikabarkan kalau Ketua Umum PKB itu dilirik oleh PDIP sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. 

Itu setelah Puan Maharani melontarkan pernyataan saat momen Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah belum lama ini. Puan kembali mengulas bahwa pernyataan tersebut tidak main-main alias serius.

Meski demikian, Puan dikutip dari berbagai pemberitaan tak menafikan kalau dalam proses penyaringan bakal cawapres melalui proses dan pertimbangan yang panjang. 

Apalagi kalkulasi bursa nama bacawapres PDIP menurut Puan masih terus berkembang.

Sehingga kemungkinan apapun masih bisa terjadi, dengan kata lain daftarnya bisa bertambah atau berkurang mungkin terjadi.

Kabar itu lantas memicu komentar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang meminta Muhaimin Iskandar tidak berpaling darinya. Boleh jadi itu dikarenakan Gerindra dan PKB sudah menjalin koalisi jauh sebelumnya. (*) 

Sumber: