Nelayan Tanggamus Butuh Alat Pendeteksi Ikan. Contohnya Begini

Nelayan Tanggamus Butuh Alat Pendeteksi Ikan. Contohnya Begini

Ini alat yang dibutuhkan nelayan. Foto net--

“Dengan demikian, tidak heran jika hasil tangkapan ikan kami begitu jauh jumlahnya dibanding nelayan lain. Dari segi kemampuan tangkap nelayan, khusunya di Pasar Madang jauh tertinggal jika dibandingkan dengan keadaan nelayan di daerah lain,” katanya

 

Kepemilikan alat penangkapan modern seperti pendeteksi ikan itu sangat diinginkan oleh kebanyakan nelayan yang ada di Kotaagung. Karena, terang Sapruddin, alat pendektesi ikan itu diyakinkan akan sangat membantu dalam hal penambahan jumlah atau hasil tangkapan ikan nelayan. 

 

“Kalau sudah memiliki alat tersebut, kami yakin kesejahteraan nelayan akan semakin meningkat. Biasanya, nelayan yang memakai perahu biasa hanya mendapatkan hasil tangkapan ikannya sejumlah puluhan kilogram saja. 

 

Namun, apabila pemerintah bisa mewujudkan adanya alat deteksi ikan tersebut, kami yakin hasil yang didapat bisa meningkat. Kami membutuhkan alat pendektesi ikan,

 

karena selama ini hanya menghitung bulan dan kondisi cuasa, sehingga tak heran hasil tangkap ikan yang dibawa pulang hanya sedikit,” jelasnya. 

 

Berbeda dengan nelayan lainnya, Herdi. Karena dia menggunakan perahun kecil untuk menangkap ikan, ia membutuhkan alat tangkap ikan yang lebih bagus.

 

Seperi jaring baru dan pancing yang lebih bagus. Dimana selama ini dirinya setiap akan melakukan penangkapan ikan hanya menggunakan alat-alat lama. Sedangkan hasil yang didapat sedikit.

 

“Saya mengharapkan kepada Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait, agar memberikan bantuan alat penangkap ikan yang lebih bagus, ini dilakukan untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan para nelayan,” pungkasnya. (*)

Sumber: harapan nelayan