Para Suami Wajib Tahu. Ini Tips Menyikapi Istri Suka Ngomel

Para Suami Wajib Tahu. Ini Tips Menyikapi Istri Suka Ngomel

Foto internet--

 

Yang terpenting dalam satu perdebatan, harus ada yang tenang dan waras jika istri tidak bisa mengontrol amarah maka kamulah yang harus waras sampai anda bisa mengelola masalah tersebut menjadi lebih baik. 

2. Belajar memahami.

 

Ketika istri sedang marah, Anda lebih baik mulai belajar untuk memahami sumbernya. Tidak mungkin orang marah tanpa sebab. Pasti ada sebabnya yang bisa menimbulkan kemarahan. 

 

Ketika istri marah pasti membuat anda stres, langkah utama beri sedikit waktu untuk memahaminya. Jika sudah di ketahui penyebabnya maka selesaikan segara agar keadaan menjadi tenang. 

3. Tanyakan apa yang membuat dia marah.

 

Jika istri marah-marah kepada Anda, tanyakan dengan lembut penyebab dia marah itu kenapa. Lakukan percakapan secara mesra sembari usap rambutnya, sampai akar problemnya di ketahui. Sebab jika tidak begitu maka pertengkaran akan terus berlanjut. 

4. Saling menjalin komunikasi.

 

Anda harus mulai menjalin komunikasi dengan baik agar masalah yang anda hadapi selesai. Begitu juga ketika istri sedang ngambek di rumah, komunikasi dengan tenang. 

 

Nah disini anda harus menahan diri, dan biarkan istri mengunggapkan semua isi hatinya. Tapi ingat anda harus menjaga kesabaran jangan terbawa suasana.

Sumber: