Cara Menegur Karyawan Yang Salah. Ini Tipsnya

Cara Menegur Karyawan Yang Salah. Ini Tipsnya

Tips menyikapi karyawan yang salah. Pemimpin harus tegas. Foto ilustrasi/net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID- Setiap orang pasti mempunyai kesalahan baik kecil maupun besarnya. Entah itu dilakukan oleh atasan atau karyawan

Sebagai seorang atasan, kamu harus bisa menyikapi secara profesional kesalahan yang telah dilakukan oleh bawaan mu, ketika itu dilakukannya maka kamu harus bijak saat memberikan sanksinya. 

Tidak bisa di pungkiri setiap orang atau karyawan wajib memberikan performa yang terbaik, tetapi terkadang ada saja kesalahan yang dilakukannya baik senghaja maupun tidak. 

Nah, ketika itu salah maka tugas utama kamu adalah minimalisir kesalahan itu sendiri.

Yang jadi pertanyaan bagaimana jika karyawan itu masih melakukan kesalahan yang sama, meski berbagai upaya sudah dilakukan. Kira-kira respon apa yang harus kamu berikan. 

Sebagai atasan yang baik dan profesional serta memiliki pengalaman yang luas, tentunya langkah pertama yang harus kamu lakukan jyakni mencari tahu bagaimana kesalahan bisa terjadi. 

Pun, sebaliknya sesuatu yang wajar jika anda merasa kecewa jika kesalahan itu masih terulang, terutama terhadap karyawan atau tim yang sama. 

Tetapi, jangan biarkan atas kesalahan yang mereka perbuat menyebabkan sikap anda berubah menjadi rasional. Baiknya anda jangan langsung mengambil kesimpulan apalagi berdasarkan asumsi sendiri. 

 

Metode lainnya bisa anda tanyakan atau pelajari lebih jauh apakah kesalahan itu mutlak dari karyawan atau justru dari sistem perusahaan anda sendiri, 

 

karena pada dasarnya tidak selamanya karyawan atau tim yang menjadi sumber utama kesalahan itu. Berikut ada empat cara menyikapi problem yang terjadi pada perusahaan anda.

1. Tegur karyawan anda dengan cara yang lembut.

Sumber: tips karyawan malas