8 Tips Cara Sederhana Agar Bangun Dalam Kondisi Segar Bugar Dan Berenergi

8 Tips Cara Sederhana Agar Bangun Dalam Kondisi Segar Bugar Dan Berenergi

Foto Ilustrasi net/Istockphoto--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dalam kehidupan kita  sehari-hari, kita sering terbangun tidur dengan rasa lelah lesu dan tidak bersemangat. 

Kondisi bangun tidur yang tak menentu ini sering membuat mood kita menjadi rusak dan tidak produktif.

Berbagai dampak yang muncul saat  seseorang tidak bangun dalam kondisi yang tepat dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda.

Salah satunya muncul rasa lelah saat terbangun, ini biasanya disebabkan karena berbagai hal termasuk tidur yang tidak nyenyak.

Sejumlah penelitian menemuak bahwa terdapat berbagai cara agar kamu mendapatkan badan yang lebih segar saat bangun pagi hari.

Ketika waktu dari siklus ini tidak tepat, hal ini seperti mesin yang tidak bekerja dengan baik sehingga kamu bakal kesulitan untuk bangun tidur.

Waktu yang ideal untuk tidur dalam satu hari adalah sekitar tujuh hingga delapan jam menepati jam tidur yang disarankan ini dapat  berdampak sangat baik untuk kondisimu ketika terbangun tidur.

Gangguan tidur yang tidak stabil atau yang sering terbangun ini merupakan hal yang dialami seseorang sehari-hari jadi diperlukan bergai upaya ekstra untuk mencegahnya.

Langkah- langkah yang bisa anda coba.

1. Latihan Pernapasan

Ketika kamu terbangun di pagi hari, langkah pertama  segera duduk,lalu tarik nafas dalam- dalam dan hembuskan  selama 3-4 menit bernapas dengan panjang serat perlahan dapat membantu sel tubuh berpadu dengan oksigen.

Sistem pernapasan bakal melambat pada saat kamu tertidur dengan bernapas perlahan dan dalam-dalam ketika tidur, kamu bisa menjadi lebih segar ketika terbangun dapat meningkatkan sirkulasi oksigen dalam tubuh dapat meningkatkan energi di dalam tubuh.

2. Minum Air Putih

Langkah berikutnya tidur dapat menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi  secara rata-rata, seseorang bakal kehilangan sekitar seliter air tergantung dari kondisi kelembapan kamar serta pola bernapasan anda.

Sumber: