Bimbing Kepribadian Warga Binaan, Lapas Metro Gelar Khotmil Quran

Bimbing Kepribadian Warga Binaan, Lapas Metro Gelar Khotmil Quran

Lapas Kota Metro, Lampung menggelar Khotmil Quran yang diikuti warga binaan.Foto Ist--

METRO,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Guna mempersiapkan kepribadian warga binaan agar nantinya siap kembali beraktifitas dalam kehidupan bermasayarakat serta tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum, Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro menggelar kegiatan Khotmil Quran.

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Masjid At-Taubah Lapas Metro, Senin 14 Agustus 2023 itu diikuti warga binaan santri At-Taubah.

Kegiatan itu dibimbing langsung oleh Ustadz Nurkholis Wahid dan Ustadz Rohmat dari Pondok Pesantren Miftahul Jannah Lampung Timur. Degnan diawasi oleh petugas Lapas Metro.

BACA JUGA:Cetak Jurnalis Kompeten, DPC PJS Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Website

Disampaikan oleh Kepala Lapas Metro, Muchamad Mulyana, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan kepribadian yang dilakukan lapas Metro. Dimana pembinaan seperti telah kerap dilangsungkan dan berjalan dengan baik, sehingga diharapkan dampak positif yang diterima warga binaan dapat memperolh hasil yang maksimal. 

"Alhamdulillah di Lapas Metro melalui Seksi Binadik sudah beberapa kali mengadakan Khotmil Qur'an dan berjalan dengan baik," kata Mulyana.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif bagi Warga Binaan agar tidak mengulangi perbuatan pidana kembali ketika sudah bebas.

BACA JUGA:177 Narapidana Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

"Tentu kami melakukan pembinaan ini dalam rangka mengubah perilaku Warga Binaan melalui kegiatan keagamaan,'"ucap Mulyana. 

Pembinaan Kepribadian merupakan pengembangan dasar-dasar pribadi setiap individu agar mampu menyeimbangkan atau mengendalikan dirinya sendiri yang salah satunya melalui kegiatan keagamaan.(*)

Sumber: