Unik, Warga Bumi Agung, Kuripan Gelar Doa Syukuran di Moment HUT Ke 78 RI

Unik, Warga Bumi Agung, Kuripan Gelar Doa Syukuran di Moment HUT Ke 78 RI

Sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia warga Lingkungan Bumi Agung Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung menggelar doa bersama yang ditutup dengan kegiatan makan-makan. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut sukacita oleh seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali warga di Lingkungan VI, Bumi Agung Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan RI, warga Lingkungan VI Bumi Agung menggelar syukuran HUT Ke 78 RI sekaligus HUT Lingkungan Bumi Agung.

Dalam doa syukuran yang dilaksanakan pada Kamis sore, itu seluruh warga berkumpul mulai dari RT 16,RT 17 dan RT 18 dari anak-anak hingga dewasa memadati jalan Pelita Bumi Agung hingga jalan Karya Bakti. 

Sejumlah tokoh yang dituakan di Lingkungan Bumi Agung tampak hadir, begitu juga Lurah Kota Agung, Rio Iskandar yang tampak hadir sebagai tamu undangan

BACA JUGA:Mau Dapat KUR BRI Rp500 Juta, Begini Syaratnya

Setelah sambutan dari para tokoh dan lurah, acara di lanjutkan dengan doa, dan ditutup dengan makan bersama.

Hari itu jalan Pelita Bumi Agung ditutup sementara, disepanjang jalan warga duduk lesehan dengan tikar.

Tampak hidangan tersaji di atas tikar yang dibawa oleh warga, mulai dari nasi tumpeng, aneka jajanan pasar, sate,buah dan aneka minuman.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ini 7 Obat Herbal Alami, Yang Nomor Dua Bikin Takjub

Kepala Lingkungan Bumi Agung, Sampek, mengatakan, bahwa kegiatan syukuran tersebut digelar sebagai ungkapan rasa syukur warga Lingkungan Bumi Agung atas kemerdekaan yang telah dirasakan oleh bangsa Indonesia.

"Ini sebagai bentuk syukur dari warga, jadi momentum HUT RI sekalian HUT Bumi Agung ini kita laksanakan doa. Kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat,"katanya.

Sementara, Lurah Kuripan, Rio Iskandar menyambut baik kegiatan syukuran HUT RI yang diselenggarakan oleh warga Bumi Agung.

"Perlu diluruskan, bahwa ini bukan sekadar acara makan-makan, tapi doa syukuran sebagai bentuk ungkapan rasa syukur warga atas kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki usia 78 tahun. Harapannya kegiatan ini dapat terus terlaksana, tentunya dengan lebih baik lagi kedepannya,"kata Rio. (*)

Sumber: