Kepesertaan JKN-KIS di Tanggamus Tinggi, Bupati Tanggamus Raih Penghargaan

Kepesertaan JKN-KIS di Tanggamus Tinggi, Bupati Tanggamus Raih Penghargaan

Bupati Tanggamus meluncurkan UHC Kepesertaan JKN Program KIS di Kabupaten Tanggamus. Foto Andriansyah--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kabupaten Tanggamus,Provinsi Lampung, Selasa, 22 Agustus 2023 di GSG Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting.

Hal tersebut dilakukan atas pencapaian Pemkab Tanggamus yang berhasil mencatatkan sebanyak 96,04% masyarakat terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Selain meluncurkan UHC, juga diserahkan piagam penghargaan UHC kepesertaan JKN-KIS kepada Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Siruaya Utamawan, memberikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Tanggamus, atas keberhasilan pencapaian 96,04% masyarakat sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

UHC merupakan cangkupan kepesertaan Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk memastikan minimal 95% dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses finansial terhadap pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan dirinya atau didaftarkan menjadi peserta JKN.

"Untuk target yang dicanangkan Pemerintah Pusat di Tahun 2024 yaitu 98% mudah-mudahan Kabupaten Tanggamus bisa memenuhi target tersebut dan berharap tahun depan keseluruhan masyarakat sudah terdaftar BPJS,"kata dia.

Atas komitmen yang tinggi bupati Tanggamus beserta jajaran dalam memastikan perlindungan kesehatan di Kabupaten Tanggamus, seluruh penduduk sudah dijaminkan melalui JKN-KIS akses pelayanan BPJS kesehatan yang akan  lebih baik kedepannya.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, merasa sangat bersyukur karena program JKN-KIS yang diamanatkan kepada BPJS Kesehatan menjadi program strategis yang mendukung misi Pemkab Tanggamus terkait penguatan pelaksanaan perlindungan sosial di bidang kesehatan.

"Kita sangat bersyukur dari target 95% yang di programkan pada hari ini Kabupaten Tanggamus sudah mencapai 96,04% artinya sebagian besar masyarakat Kabupaten Tanggamus sudah terjamin kesehatannya, mudah mudahan tahun depan target 98% yang diprogramkan bisa kita capai,"kata Bunda Dewi Sapaan Akrab Bupati.

Atas penghargaan yang diterima, bupati  menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat.

Penghargaan tersebut,kata bupati memberikan motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Bunda Dewi berharap peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanggamus terus dilakukan sehingga masyarakat dapat dengan mudah terlayani dengan baik.

 

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Tangamus,"pungkas bupati.(*)

Sumber: