Bupati Tanggamus Lampung Tinjau, Pembangunan Jembatan Darurat di Pekon Gisting Permai

Bupati Tanggamus Lampung Tinjau, Pembangunan Jembatan Darurat di Pekon Gisting Permai

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didamping Kalak BPBD, dan Camat Gisting meninjau pembangunan jembatan darurat di Pekon Gisting Permai. foto BPBD for radartanggamus --

Pembangunan jembatan tersebut lanjutnya diperkirakan akan selesai dalam 3 hari kedepan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat yang sangat antusias membantu.

Sehingga pembangunan jembatan darurat ini dapat segera selesai dilakukan dan dapat dilalui kembali.

"Jembatan ini masih bersifat darurat belum permanen, saya menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga dan merawat jembatan yang saat ini telah dibangun, jangan ada penumpukan sampah yang menyebabkan laju sungai tidak lancar,"ujarnya. 

Sementara Itu Kepala Pelaksana BPBD Ediyan M. Thoha melalui Fungsional Penata Penanggulangan Bencana, Budiman menjelaskan.

Bahwa jembatan darurat yang saat ini dibangun, hasil usulan yang disampaikan oleh pekon kepada Bupati.

Lalu kemudian atas intruksi dari Bupati BPBD dibantu oleh sejumlah relawan melakukan pembangunan jembatan darurat tersebut.

"Jembatan ini akses warga penghubung antar dusun, terdapat juga sekolah sehingga harus dilakukan pembangunan, sebelum dibangun, warga yang melintas juga kerap terjatuh, dibangunnya jembatan akses menjadi lebih dekat,"paparnya.

Camat Gisting Purwanti menambahkan, jembatan tersebut penghubung antar dusun yakni blok 17 dan blok 19 Pekon Gisting Permai.

"Selama ini memang akses tersebut dibiarkan saja, menunggu dibangun oleh BPBD, sehingga masyarakat harus memutar jauh, Alhamdulillah saat ini telah dibangun, dan saya berharap agar jembatan tersebut tidak cepat rusak agar supaya tonase kendaraan yang melintas tidak terlalu berat,"tandasnya. 

Turut serta dalam kegiatan Gotong Royong, Inspektur Ernalia, Kepala Pekon Gisting Permai Sukamto; 

Kabid kedarutan dan Logistik Cahyo Adi Nugroho; 

Ketua RAPI Wilayah 03 Tanggamus Suhartono, jajaran anggota RAPI. (*)

Sumber: