Bupati Nanang dan Bunda Winarni Berikan Hak Pilih di Pilkades Way Galih

Bupati Nanang dan Bunda Winarni Berikan Hak Pilih di Pilkades Way Galih

--

TANJUNGBINTANG, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kewajiban sebagai warga negara yang mempunyai hak suara ditunaikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta isteri Hj. Winarni Nanang Ermanto. Mereka, menentukan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (31/8/2023).

Pantauan dilokasi TPS, Bupati Nanang Ermanto beserta istrinya tiba dilokasi yang bertempat di Balai Desa Way Galih sekitar pukul 08.45 WIB ditemani sejumlah forum komunikasi daerah (forkopimda). Setibanya di TPS mendatangi panitia pengambilan surat suara Pilkades selanjutnya memberikan suaranya di bilik pencoblosan calon kepala desa yang diikuti 5 calon kepala desa.

Kepada awak media, Bupati Nanang Ermanto mengatakan, meski dirinya selaku Bupati Lampung Selatan akan tetapi dirinya adalah warga Desa Way Galih. Yang harus memenuhi kewajibannya memberikan hak suara pada pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

“Sebagai masyarakat Desa Way Galih sudah seharusnya memberikan hak pilih serta mensukseskan Pilkades disini. Ini saya sama isteri memenuhi kewajiban itu,” ungkap Nanang dalam keterangan persnya.

BACA JUGA:Ini Dampak Negatif Bagi Anak Terlalu Lama Main HP. Salah Satunya Pemarah

Dia berharap, gelaran Pilkades serentak di Lamsel berjalan dengan aman dan kondusif. Serta, mampu menciptakan pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat.

“Begitu juga pesta demokrasi tingkat desa di Lampung Selatan semoga berjalan lancar tanpa ada kendala-kendala. Serta Pilkades tahun ini berjalan aman dan damai," tukasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med menjelaskan, pihaknya telah menebar sejumlah personil gabung terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP di seluruh desa yang melaksanakan pilkades. Dengan tujuan mewujudkan keamanan serta kelancaran Pilkades serentak di Lampung Selatan. 

"Alhamdulillah, Pilkades berjalan aman dan damai. Untuk personil sendiri kita menerjunkan sebanyak 1200 personil lebih yang ditempatkan di desa yang mengelar Pilkades," ungkapnya. 

Dia menegaskan, pengamanan ini dilakukan sampai selesai Pilkades serentak. “Artinya dari tahapan awal hingga selesai,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia Pilkades Way Galih, Tanjung Bintang. Mata pilih sebanyak 5.710 terdiri dari 2.882 laki-laki dan 2.828 pemilih wanita. Sedangkan jumlah peserta calon kades yang mengikuti sebanyak 5 orang. (*) 

Sumber: